**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 20 Februari 2011

Kwarcab Tegal Ikuti Baden Powel Day Camp


SLAWI – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang akan mengikuti kegiatan perkemahan dalam rangka hari lahirnya Baden Powel ke 154. 

Kegiatan yang digelar oleg Bidang Abdimas dan Humas Kwarda 11 Jawa Tengah itu, bakal dikemas dalam Baden Powel Day Camp (BP DC) tanggal 20 – 22 Februari 2011 di Pusat Kegiatan Kepramukaan (Puskepram), Candra Birawa, Gunungpati, Kota Semarang.
Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 1128 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM melepas secara resmi kontingen Baden Powel Day Camp di Aula Kwarcab 11.28 Tegal, Sabtu (19/2) kemarin.
Dalam pengarahannya, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 1128 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM, mengatakan, kegiatan Baden Powel Day ini memiliki nilai penting, karena kegiatan yang akan dilaksanakan mengandung nilai tambah bagi peserta dalam pelestarian lingkungan.

“Penting, karena dalam kegiatan nanti akan diberikan pengetahuan tentang lingkungan dan pelestariannya,” katanya.

Muji juga berpesan, agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan yang ada dengan tekun dan baik, sebab akan memberikan manfaat bagi diri sendiri maupun lingkungannya nanti.

“Jadilah kontingen yang baik, dengan mengikuti kegiatan sebaik – baiknya. Dan hasilnya dapat ditularkan dilingkungannya masing – masing,” pintanya.

Sementara, Sekretaris Bidang Abdimas dan Humas Kwarcab 11.28 Tegal, Yuliadi dalam laporannya mengatakan, Baden Powel Day Camp diikuti oleh 10 orang peserta tiap kontingen dari perwakilan Kwarcab se Jawa Tengah.  

“Kontingen terdiri dari Pramuka Penggalang, Penegak / Pandega dan Anggota DKC,” jelasnya.

Dalam kegiatan BP Day Camp nanti, kata Yuli, peserta akan diberikan berbagai kegiatan yang bersifat sosial, bakti dan pengenalan lingkungan. Sehingga melalui kegiatan ini peserta diharapkan dapat lebih memahami tentang pelestarian lingkungan dan peduli terhadap lingkungan disekitarnya.

“Kegiatan yang akan diikuti antara lain, pembuatan pupuk kompos (biopori), pemutaran film penyuluhan, bakti sosial, donor darah dan sebagainya,” Pungkasnya. (Hasan – Humas Kwarcab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar