**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 13 Februari 2011

Jelang Rakercab, Kwarcab Gelar Pleno Pengurus

SLAWI – Guna memantapkan dan penyusunan Program Kerja yang akan dibahas pada Rapat Kerja Cabang 2011, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal menggelar Rapat Pleno Pengurus di Aula Kwacab 11.28 Tegal, Slawi, Jum’at (11/2) kemarin.

Rapat dipimpin langsung Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM. Didampingi para Waka Kwarcab 11.28 Tegal dan dihadiri seluruh Pengurus, Lembaga, dan Dewan Kerja (DKC) Kwarcab 11.28 Tegal.


Dalam sambutannya Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM mengatakan Rapat pleno adalah pertama kali dilaksanakan untuk pengurus baru. Yang bertujuan untuk silaturahmi antar pengurus.

“Ini pleno pertama, setelah pengurus baru dilantik,” katanya.

Menurut Muji, Pleno ini penting dilaksanakan, sebab sekaligus sebagai sarana koordinasi antara bidang – bidang yang ada di Kwartir Cabang. Sehingga akan terjadi sinkronisasi program kerja.

“Penting, koordinasi antar bidang,” terangnya.

Sementara Bendahara Kwarcab 11.28 Tegal, Drs. H. Subekti, MM menjelaskan, bahwa Kwarcab 11.28 Tegal memiliki dana abadi sebesar 25 Juta Rupiah. Dana ini sebagai cadangan, manakala dana bantuan APBD untuk Pramuka belum cair.

“Bantuan APBD untuk Pramuka belum cair, jadi kegiatan sementara pinjam danba abadi, “ jelasnya.
Oleh karena itu, kata Subekti, dalam penyusunan kegiatan diharapkan agar disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Kami berharap, ajuan kegiatan dapat disesuaikan dengan anggaran,” paparnya.
Selanjutnya untuk pemantapan program kerja, akan dibahas bersama dengan Kwartir Ranting (Kwarran) dalam forum Rakercab yang akan dilaksanakan tanggal 17 Februari 2001 di Sanggar Bakti Kwarcab 11.28 Tegal. (s@n).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar