**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 19 Desember 2016

Pramuka SMA 1 Slawi Juara 3 Pramuka Peduli Award 2016



SLAWI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal kembali menorehkan prestasi di tingkat Jawa Tengah. Kali ini, prestasi ditoreh oleh Gudep SMA 1 Slawi yang menduduki peringkat 3 ajang Pramuka Peduli Award tingkat Kwarda Jawa Tengah 2016.

Dua posisi teratas ditempati masing-masing Kwarcab Grobogan sebagai juara I dan SMA 1 Mojotengah, Kwarcab Wonosobo sebagai Juara 2.

Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Nurkhasan,S.AP mengatakan, dalam ajang tersebut, Pramuka SMA 1 Slawi yang menjadi satu-satunya wakil Kwarcab Tegal masuk menjadi 12 besar finalis dari 35 Kwartir Cabang se-Jawa Tengah yang lolos seleksi administrasi. Selanjutnya, finalis mengikuti tahap seleksi pemaparan, presentasi materi dan wawancara dihadapan Tim Juri Kwarda Jateng pada Final Sabtu (17/12) di Gedung Pramuka Kwarda Jateng.

“Pramuka SMA 1 Slawi yang digawangi Amiril Muqsithin Pambayun dan Hanifatun Nida mengangkat kegiatan Rintisan Taman Baca Masyarakat (TBM) yang digelar Juli 2016 di Dukuh Kalisusu Desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng. Dimana ragam kegiatannya antara lain diisi dengan penyuluhan lingkungan, santunan dan pemberian sembako,” beber Hasan

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes, MM menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih Pramuka SMA 1 Slawi. Dia berharap prestasi bisa menjadi tradisi setiap tahunnya. “Selamat, semoga setiap tahun bisa  ikuti ajang award ini dan selalu sukses,” ungkapnya

Kepala SMA 1 Slawi, Dra Mimik Supriyatin,MM melalui Pembina Pramuka, Nenny Dwi Agustin,SH mengaku bangga atas usaha keras anak didiknya sehingga mampu menoreh prestasi.

“Usaha keras dan keikhlasan anak-anak sebanding dengan hasilnya. Insya Alloh ini sebagai buah dari amal bakti dan kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya.  (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar