**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 28 September 2016

SMP 1 dan SMP 2 Tergiat Lomba Tingkat II Adiwerna


ADIWERNA - Regu Harimau Penggalang SMP 1 Adiwerna dan Regu Nusa Indah Penggalang SMP Negeri 2 Adiwerna tampil sebagai Regu Tergiat I dalam kegiatan Lomba Tingkat II (LT-II) tingkat Kwartir Ranting Adiwerna yang dihelat di Buper Wana Tirta Desa Pedeslohor Senin – Rabu, (26-28/9) kemarin.

Sedangkan, Tergiat II putra diraih regu rajawali SMP N 2 Adiwerna dan tergiat III putra regu garuda SMP NU Sunan Kalijaga Adiwerna. Sementara  untuk regu putri Tergiat II regu mawar SMP N 1 Adiwerna dan Tergiat III regu melati SMP NU Sunan Kalijaga.

“Regu tergiat I berhak mewakili Kwarran
Adiwerna pada LT-III tingkat Kwarcab Tegal Desember mendatang,” terang Ketua Kwarran Adiwerna, Sudirman kemarin.

Menurut Sudirman,
Lomba Tingkat II sebagai ajang pertemuan pramuka penggalang tingkat kwatir ranting Adiwerna yang diisi dengan kegiatan kreati, rekreatif, edukatif dalam bentuk perlombaan. “Meski saat pelaksanaan diguyur hujan deras, tapi semangat peserta begitu membara. Dan mudah mudahan regu tergiat nanti bisa mewakili kwaran di ajang LT III dengan meraih prestasi,” ungkapnya

Ketua Panitia LT-2 Adiwerna, Iman Zam Zani,A.MA.Pust menjelaskan, Lomba Tingkat (LT) II diisi beragam perlombaan mulai dari administrasi regu, pionering, seragam pramuka, senam tongkat, PBB, pentas seni budaya, penjelajahan dan lainnya. “Tim juri kita menggandeng Kwartir Cabang, Kodim Tegal dan pihak lain yang berkompeten,” terangnya.

Selain perlombaan, lanjutnya, Lomba Tingkat juga diisi dengan forum penggalang, senam pagi, kegiatan kerohanian, api unggun, penanaman pohon dan baksos pemberian bantuan alat tulis.

“Dengan LT II ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mental, fisik, pengetahuan, dan semangat untuk maju terus pantang putus asa, meningkatkan disiplin pribadi, tanggungjawab, dan serta dapat menambah kemandirian peserta,” pungkasnya.

Adapun Lomba Tingkat (LT)-II Adiwerna diikuti 128 Pramuka Penggalang SMP/MTs dari 8 pangkalan Gugusdepan SMP/Mts se Kecamatan Adiwerna.(Admin0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar