**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Minggu, 18 September 2016

Skuad Pastap Sakti Kwarcab Tegal Jalani Pemusatan Latihan



SLAWI – Skuad Pasukan Tirta Aji Pakerti Setia Mengabdi dan Berbakti (PASTAP SAKTI) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal mulai menjalani pemusatan latihan di lapangan Sepakbola Komplek Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal. Pastap Sakti ini akan bertugas melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Hari Pramuka ke 55 tingkat Kabupaten Tegal 23 September 2016 mendatang.

Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Humas dan Abdimas, Drs H Waudin, M.Si mengatakan Pastap Sakti merupakan salah satu pasukan elit Kwarcab Tegal yang dipilih melalui seleksi ketat yang diikuti oleh ratusan pramuka penegak Kabupaten Tegal.

“Pastap Sakti Kwarcab Tegal sudah ada sejak tahun 2014 dan kali ini merupakan angkatan ke - 3, dan setiap tahun peserta seleksi semakin meningkat. Tahun ini peserta seleksi mencapai 196 Penegak,” katanya.

Dia mengungkapkan, pendidikan dan latihan anggota Pastap Sakti dilaksanakan selama dua minggu seperti Paskibra HUT RI sebelum melaksanakan tugas pengibaran bendera. “Latihan berlangsung tanggal 8-22 September 2016. Sebelum bertugas, skuad Pastap Sakti nanti akan dikukuhkan oleh Ketua Kwarcab Tegal,” katanya.

Pengurus DKC Tegal, Septi Kusuma Putri mengatakan, komposisi Pasukan Tirta Aji Pakerti tahun 2016 sebanyak 55 orang sesuai dengan peringatan Hari Pramuka ke 55. “Dari peserta seleksi sebanyak 196, kita pilih 55 Pramuka terbaik,terangnya.

Lebih lanjut Septi mengatakan latihan dilakukan setiap hari mulai dari jam 14.00 s/d 17.00 WIB. “Untuk pelatih berasal dari Pengurus Andalan Kwarcab Tegal dan pelaih pendamping dari DKC dan purna Pastap sakti,” lanjutnya.

Septi berharap, dengan pelatihan secara fisik, mental dan baris berbaris oleh tim pelatih ditengah teriknya matahari, akan menumbuhkan dalam diri mereka terbentuk rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap NKRI.  (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar