**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 08 Juni 2015

Uji TKK, Penggalang Jalan Sejauh Km

BOJONG – Sedikitnya 92 Pramuka Penggalang Gudep Tegal 18.03/18.04  pangkalan SMP Negeri 1 Bojong mengikuti uji Tanda kecakapan Khusus (TKK) Gerak jalan dan Pengamatan tingkat Madya. Dalam kegiatan yang digelar, Minggu (7/6), Puluhan Penggalang tersebut menempuh jarak kurang lebih 15 km yaitu tepatnya dari pangkalan SMP Negeri 1 Bojong sampai ke lokasi Bumi Perkemahan Martoloyo di Desa Suniarsih, Bojong. 

Mereka berjalan menelusuri jalanan setapak dengan penuh semangat dan tanpa mengenal lelah. Sesekali lagu-lagu penyemangat dinyanyikan untuk menghilangkan rasa cape.

Pembina Gudep SMP 1 Bojong, Muhson S.Pd mengatakan, Uji TKK ini merupakan kegiatan wajib yang diadakan setiap Gugusdepan (Gudep) dalam rangka menguji kecakapan khusus anggota pramuka. Sekaligus untuk mengarahakan kemampuan (Skill) bagi para anggota pramuka dalam kehidupan bermasyarakat.

“Uji TKK di SMP 1 Bojong diadakan pada waktu yang tidak bersamaan. Uji TKK yang terakhir dilaksanakan yaitu uji TKK Gerak Jalan pada Minggu (7/6) lalu. Uji TKK ini bertujuan untuk menguji kecakapan dan kemampuan siswa dalam melaksanakan kegiatan Gerak Jalan,” bebernya


Muhson mengaku, bagi penggalang yang mampu menjalani uji TKK ini maka akan memperoleh TKK sesuai dengan kecakapan yang dilaksanakan. “Dalam waktu dekat Pembina punya rencana untuk bisa mencapai tingkat utama sebagai syarat untuk mencapai pramuka garuda yang tentunya dari pengalaman yang lalu paling banyak di ikuti 14 anak yang mampu  mencapai tingkat utama,” paparnya.  (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar