**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 13 Juni 2015

Kontingen Jamda Jalani Training Center

SLAWI - Sebanyak 40 Pramuka Penggalang Kwartir Cabang Tegal  Calon peserta Jambore Daerah XIV Jawa Tengah menjalani Training Center (TC) yang dikemas dalam Perkemahan Kamis Jumat (Perkaju). Kegiatan dipusatkan di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal, Kamis dan Jum’at (11-12/6/2015).

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR melalui Sekretaris Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Suharjo S.Pd menjelaskan kegiatan TC dalam bentuk Perkemahan merupakan rangkaian latihan dan pembekalan dari peserta Jambore Daerah XIV Jawa Tengah.

"Perkemahan TC ini, sebagai sarana pemantapan dan praktek kegiatan langsung dalam bentuk perkemahan," jelasnya disela kegiatan.

Dalam Perkemahan ini, kata Harjo, disajikan beberapa kegiatan yang dapat menunjang peserta pada kegiatan Jamda mendatang. Kegiatan tersebut antara lain penjelajahan, Seni budaya, Ketangkasan, Tehnik Kepramukaan (Tekpram) dan sebagainya.

"Adik-adik peserta dibekali teknis kegiatan dan gambaran Jamda yang sesungguhnya dengan praktek beberapa kegiatan," terangnya.

Sementara itu, Pb. Andalan Cabang Urusan Humas, Nurhasan mengatakan Kwartir Cabang Tegal telah siap mengirimkan Kontingen dalam Jambore Daerah XIV Kwarda Jawa Tengah tahun 2015 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Karanggeneng, Kota Semarang tanggal 1-6 Agustus 2015 mendatang.

"Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Kontingen Cabang Tegal untuk menghadapi gelaran 4 tahunan tersebut," ujarnya. (Admin/s@n)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar