**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 22 Juni 2015

DKC dan Ubaloka Gelar Buka Puasa Bersama

SLAWI – Memanfaatkan momentum puasa Ramadhan 1436 H, jajaran Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega (DKC) dan Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwarcab Tegal menggelar buka puasa bersama (Bukber) di Sanggar Pramuka setempat, Sabtu petang (20/6/2015).

Ketua DKC Tegal, Eka Noviasari mengatakan kegiatan buka puasa bersama (bukber) sengaja dilakukan seiring dengan momentum puasa Ramadhan 1436 H. Hal ini juga sekaligus sebagai sarana menjalin tali silaturahim antara anggota Dewan Kerja dan Ubaloka.

“Momentum buka puasa bersama ini untuk mengisi bulan suci ramadhan dan untuk mengokohkan jalinan silaturahim keluarga besar DKC dan Ubaloka Tegal,” katanya.

Dikatakan Via sapaan akrabnya, pihaknya juga bakal menggelar buka puasa on the road setiap minggunya yang bergilir di rumah pengurus DKC dan Ubaloka. “Kita juga mengagendakan buka puasa on the road, safari dirumah pengurus dan anggota ubaloka setiap 1 minggu sekali. Dan ini sebagai pembuka,” ungkapnya.

Selain Bukber, kegiatan juga dimanfaatkan dengan koordinasi persiapan kegiatan Karya Bakti Pramuka menyambut Lebaran Idul Fitri 1436 H. “Untuk Karya bakti lebaran, jajaran DKC dan Ubaloka agar mempersiapkan dengan matang agar pelaksanaannya lebih maksimal,” ujar Ancu Abdimas, Slamet.

Menurutnya, kegiatan Karya Bakti Pramuka Lebaran merupakan kegiatan rutin tahunan Kwartir Gerakan Pramuka diseluruh Indonesia terutama pada Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk turut serta berpartisipasi pada program pemerintah yakni kementerian Perhubungan guna membantu kelancaran arus mudik lebaran pada H-7 sampai H+7.

“Untuk Pramuka Kwarcab Tegal yang terlibat dari berbagai unsur yakni Pramuka Peduli, DKC, Ubaloka, Satuan Karya, DKR dan Pramuka Penegak Pandega. Nantinya tim akan dibawah koordinasi Polres Tegal dan saat ini masih menunggu rapat koordinas (rakor),” imbuhnya.


Rangkaian kegiatan buka bersama (bukber) juga diisi dengan Sholat Isya dan Solat Tarawih berjamaah yang digelar di Pendopo Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar