**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 28 Juni 2015

Pramuka SBH Siapkan Rest Area Mudik


SLAWI- Guna membantu kenyamanan pemudik, Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) binaan Puskesmas Jatinegara akan menyiapkan rest area di jalur alternatif Jatinegara. Jalur tersebut menghubungkan Slawi-Jatinegara menuju Pemalang dan sekitarnya.


Kepala Puskesmas Jatinegara, H Amat Kiswadi SKM selaku Majelis Pembimbing Saka mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan kwartir ranting setempat akan membuka rest area bagi pemudik yang akan ditempatkan di pelataran puskesmas. ”Rest area akan menyediakan beberapa fasilitas seperti tempat beristirahat dan pelayanan kesehatan,” ujar Kiswadi saat buka bersama di aula puskesmas, Sabtu (27/6).

Dia mengungkapkan, petugas medis dan 60 anggota Pramuka SBH siap bertugas guna memberikan pelayanan bagi para pemudik yang mampir di rest area tersebut. Pos Kesehatan ”Rest area akan dibuka mulai H-7 hingga H+7 Lebaran selama 24 jam. Petugas dari puskesmas dan Pramuka SBH akan dijadwal secara bergiliran,” imbuhnya.

Kiswadi berharap, dengan adanya fasilitas itu akan membantu dan memberikan pelayanan bagi pemudik sehingga dapat menikmati Lebaran bersama keluarga.

Sesepuh Saka Bakti Husada, dokter Bimo Bayuadji berharap, rencana pembuatan pos kesehatan mudik dan rest area di wilayah Jatinegara dapat diikuti oleh setiap kwartir ranting. ”Setiap kwartir ranting hendaknya dapat membuat dan menggiatkan Pos Kesehatan Lebaran. Hal itu sebagai wujud kepedulian Pramuka dalam melayani pemudik yang datang dari berbagai daerah,” ujar Bimo.

Adapun, kegiatan buka puasa bersama tersebut juga dihadiri oleh Camat Jatinegara Bambang Suliarso, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Toto Raharjo, Kabid Promosi Kesehatan, Muchtar Mawardi, Sekretaris Binamuda Kwarcab Tegal, Suharjo dan seluruh tenaga medis puskesmas dan anggota saka. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar