**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 27 Oktober 2014

Dandim Lepas Kontingen Perti Wirakartika



PAGONGAN – Komandan Kodim 0712 / Tegal, Letkol Inf. Jefson Marisano S SIP melepas kontingen Saka Wirakartika Kodim 0712/Tegal. Kontingen yang beranggotakan 20 orang terdiri dari 8 Penegak putra, 8 Penegak putri, 2 personil DKC dan 2 Pamong Saka Wiarakartika akan mengikuti Perkemahan Bakti Saka Wirakarti (Pertiwika) II se Jateng – DIY tanggal 27 – 31 Oktober 2014 di Puskepram Karanggeneng, Gunungpati, Semarang.

Pelepasan dilakukan dilapangan Makodim setempat, Minggu (26/10) lalu dan dihadiri Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Orgakum, Drs Agus Subagyo MM, Ketua harian Saka Wira Kartika Kapten Inf Suswantoro, Pengurus Kwarcab Tegal, Pamong Saka Wirakartika, Dewan Kerja Cabang (DKC) Tegal.

Dandim Tegal, Letkol Inf Jefson Marisano SSIP dalam sambutannya mengatakan, Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika (Pertiwika) merupakan bagian kegiatan ataupun kurikulum perencanaan Saka Wira Kartika yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan bertujuan guna mengasah kemampuan dan ketrampilan pramuka khususnya anggota pramuka Saka Wira Kartika dari semua Kodim se Kodam IV/Diponegoro.

“Dalam setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan menang, tapi adik-adik tidak usah kuatir, maju terus pantang mundur. Bekal dari kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan, maupun bekal latihan dari kakak-kakak pembina bisa dijadikan acuan dalam bertanding,” ucap Jefson melecut peserta.

Sementara itu, Waka Kwarcab Bidang Orgakum, Drs H Agus Subagyo MM berpesan agar anggota kontingen senantiasa mengamalkan Trissatya dan Dasadharma dengan dilandasi niat dan semangat. “Jaga sehat aktifitas, komunikasi, sehat rokhani dan sempurnakan dengan do’a dan sholawat,” pungkasnya. (Humas/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar