**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Rabu, 08 Oktober 2014

Pramuka Spenduna Bagikan Daging Kurban



SLAWI - Momentum hari Raya Idhul Adha tahun 2014 dimanfaatkan oleh pangkalan Gudep SMP Negeri 2 Adiwerna (Speduna) untuk menggugah dan meningkatkan persaudaraan, kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama. Cara yang dilakukan adalah membagikan daging hewan kurban pada siswa yatim piatu dan tergolong kurang mampu di sekolah setempat. Tak ketinggalan, daging kurban juga turut dibagikan kepada masyarakat dan warga yang berada di sekitar, Selasa (7/10) kemarin. 

Acara penyembelihan diawali dengan pembacaan takbir oleh siswa-siswi yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Drs Taufik Hidayat. Tepat pukul 09.00 WIB acara penyembelihan hewan kurban pun dilaksanakan. Penyembelihan dilakukan oleh Ustadz Kodirun yang dibantu oleh staf dan guru serta pengurus OSIS dan Puluhan Anggota Pramuka Garuda SMP Negeri 2 Adiwerna.

Kepala SMP Negeri 2 Adiwerna, Drs Taufik Hidayat mengatakan pada hari raya kurban tahun ini,  SMP N 2 Adiwerna melakukan penyembelihan seekor sapi dan seekor kambing yang biayanya di gotong secara bersama-sama oleh seluruh siswa-siswinya dan semua guru beserta staf karyawan Tata Usaha. “Dengan melakukan kegiatan kurban ini, kita dilatih untuk dapat saling berbagi antar sesama yang membutuhkan,” ungkap Taufik

Selesai pemotongan, daging kurban langsung dibagikan kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Adiwerna yang yatim atau piatu dan yang kurang mampu. Dimana setiap kelas, ada 9 siswa yang memperoleh daging kurban.

Pembina Pramuka, Suharjo S.Pd menuturkan, Pramuka Garuda Spenduna mewakili SMP Negeri 2 Adiwerna dipercaya untuk  membagi-bagikan daging kurban disekitar wilayah SMP Negeri 2 Adiwerna. “Daging dibagikan kepada warga sekitar sekolah yakni Desa Kedungsukun dan Pedukuhan Kelapa Endep, Bulakpacing,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan dari Pramuka Peduli sebagai penerapan dari dasadharma yang kedua yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. “Kegiatan Pramuka Peduli ini, diharapkan dapat memberikan tauladan bagi yang lain agar terketuk hatinya beramal baik pada momentum yang penuh dengan hikmah ini,” pungkasnya. (Humas/Hrj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar