**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 13 Oktober 2014

Pramuka Dukuhturi Gelar Aksi Minggu Bersih



DUKUHTURI – Sedikitnya 25 Pramuka Penegak Kwarran Dukuhturi yang berasal dari unsur Dewan Kerja Kwartir Ranting dan Ambalan di wilayah Kwarran Dukuhturi melaksanakan gotong royong membersihkan ruangan dan lingkungan Kantor Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Kegiatan yang bertajuk “Aksi Minggu Bersih” dihelat Minggu (12/10/2014).

Wakil Ketua Kwarran Dukuhturi Bidang Abdimas dan Humas, Wihartono mengatakan, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap bulan di wilayah kecamatan Dukuhturi yang sasarannya adalah tempat fasilitas umum seperti pasar, tempat ibadah maupun lingkungan pemerintahan.

“Program Aksi Minggu bersih kita laksanakan secara rutin setiap bulan. Aksi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran anggota pramuka untuk hidup bersih,” katanya.

Dijelaskan Wihartono, pada bulan Oktober tahun 2014 kegiatan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Dukuhturi. Pramuka Peduli bertajuk “Aksi Minggu Bersih” merupakan instruksi Ketua Kwartir Ranting Dukuhturi, Dakhrun S.Pd.

“Sebelumnya pada bulan September tepatnya (21/9) lalu, kita juga melakukan kegiatan penanaman pohon penghijauan di lingkungan Sanggar Kwarran Dukuhturi (green goes to pramuka),” tukasnya

Sementara itu, Ketua DKR Dukuhturi, Irfan Setyawan menambahkan, Pramuka Peduli “Aksi Minggu Bersih” sengaja dilakukan pada hari libur (Minggu). Hal ini dimaksudkan, agar kegiatan ini dapat di ikuti oleh anggota Pramuka dari Ambalan di wilayah Kwarran Dukuhturi.

“Dengan aksi Pramuka Peduli ini, kita berharap kebersihan tetap terjaga dalam jangka panjang sehingga lingkungan terasa nyaman dan sehat,” pungkasnya. (Humas Dukri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar