**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 13 Oktober 2014

Suharjo Kembali Pimpin Kwarran Balapulang



BALAPULANG – Suharjo S.Pd, Kepala SD Negeri Balapulang Kulon 02 kembali terpilih sebagai Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balapulang untuk masa bakti 2014 – 2017 dalam forum Musyawarah Ranting (Musran) II Gerakan Pramuka Balapulang yang digelar di Aula UPTD Dikpora setempat, Sabtu (11/10).

Acara turut dihadiri Wakil Ketua Kwarcab Bidang Orgakum, Drs Agus Subagyo MM mewakili Ketua Kwarcab Tegal, Camat Balapulang, Drs Purnomo Pambudi selaku Ketua Mabiran, Kepala UPTD Dikpora Balapulang, Purdiono S.Pd, jajaran Pengurus Kwarran dan perwakilan Gudep se Kwarran Balapulang.

Suharjo terpilih melalui melalui mekanisme pemilihan dengan mengantongi dukungan 35 suara, unggul dari rivalnya yakni Kusdidi S.Pd, Kepala SD Negeri Balapulang Wetan 06 yang meraih dukungan 18 suara. Sementara suara tidak sah sebanyak 2 suara.

Dalam AD/ART Pramuka, Musyawarah Ranting merupakan forum tertinggi dalam Gerakan Pramuka ditingkat Kecamatan dan digelar setiap tiga tahun sekali. Pada musyawarah ranting Balapulang tahun ini panitia pelaksana mengambil tema Kita Aplikasikan Tri Satya dan Dasa Darma untuk mengantarkan Generasi Muda menjadi Generasi yang Unggul, Terpercaya dan Mumpuni. “Musran dihadiri oleh sedikitnya 100 orang yang terdiri dari unsur Mabiran, Kwarcab, Pengurus Ranting Balapulang dan utusan masing-masing Gudep,” ujar Ketua Panitia Musran, Agus Muhamad Drajat.

Usai terpilih, Suharjo S.Pd yang sebelumnya juga menjabat Ketua Kwarran Balapulang menuturkan, meski berat mengemban amanat sebagai Ketua Kwarran, namun dirinya siap mengemban amanat yang diberikan peserta Musran untuk bersama – sama membawa Gerakan Pramuka Balapulang tetap jaya. “Bismillah, semoga Allog memberi kesehatan dan kemampuan pada saya untuk mengemban amanat ini dengan baik, sehingga mampu membawa kemajuan Pramuka di Kecamatan Balapulang,” ungkap Suharjo yang juga Ketua PGRI Balapulang itu.

Dirinya berharap, pada kepemimpinannya diperiode kedua, akan muncul kader – kader muda yang semangat dan loyal untuk mempersiapkan diri 3 tahun mendatang menjadi Nahkoda di Kwarran Balapulang. “Kepada teman – teman saya yang lebih muda, saya harap lebih semangat dan siap untuk menggantikan estafet Kwarran Balapulang 3 tahun mendatang,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Dikpora Balapulang, Purdiono S.Pd menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada pengurus lama karena telah melaksanakan  tugas dengan baik. Hal itu salah satunya dibuktikan dengan prestasi yang diraih Kwarran Balapulang sebagai Juara Umum dan menjadi Kwartir terbaik pada lomba Kwartir Ranting tahun 2013. “Pada tahun lalu, Balapulang menjadi Juara umum Lomba Kwartir Ranting. Ini bukti pengurus lalu bekerja dengan baik,” ujarnya

Disisi lain Camat Balapulang, Drs Purnomo Pambudi selaku Ketua Mabiran berharap pengurus lama masih tetap semangat dalam memajukan Pramuka di Kwarran Balapulang, terlebih Ketua Kwarran lama masih pantas dipilih kembali dan harus bersedia. “Mari kita tetap semangat untuk memajukan Pramuka di kecamatan Balapulang,” pungkasnya. (Humas/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar