**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 25 Oktober 2014

Camat Balapulang : Prestasi Kwarran Balapulang Agar Dipertahankan




BALAPULANG – Prestasi Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balapulang yang sudah diraih selama ini, diharapkan dapat dipertahankan terus. Bahkan, bila perlu dapat meningkat lagi. Hal itu disampaikan Camat Balapulang, Drs Purnomo Pambudi saat menyambut Tim Lomba Kwarcab Tegal, Jum’at siang (24/10) di Pendopo Kecamatan Setempat. “Prestasi yang telah diraih Kwarran Balapulang hendaknya dapat dipertahankan, bila perlu dapat meningkat lagi,” ujar Purnomo.

Menurut Purnomo yang juga Ketua Mabiran Balapulang, caranya yakni dengan menggali potensi dan meningkatkan kualitas kegiatan Pramuka di wilayah Balapulang. “Potensi yang ada di Balapulang agar terus ditingkatkan oleh Pengurus Baru. Sehingga diharapkan Balapulang akan menjadi Kwarran terbaik di Kabupaten Tegal,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Kwarran Balapulang, Suharjo S.Pd mengaku pihaknya siap menerima pembinaan sekaligus dinilai kinerjanya oleh Tim Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal. “Kami siap dinilai oleh tim Cabang. Tentunya kami juga berharap pembinaan dan masukan dari Kwartir Cabang,” ungkapnya.

Dikatakan, evaluasi dan pembinaan dari Kwartir Cabang sangat berarti bagi Kwartir Ranting guna peningkatakan kegiatan di masa mendatang. “Manakala dari hasil penilaian tim ada kekurangan, akan menjadi bahan perbaikan pengurus kedepan,” imbuh Harjo

Ketua Tim Lomba Kwarcab Tegal, Drs Agus Subagyo MM dalam kesempatan itu mengharapkan, Kwarran Balapulang menjadi pelopor lomba Gugusdepan tergiat di Kabupaten Tegal. “Penilaian Gudep tergiat yang sudah berjalan di Balapulang agar terus ditingkatkan lagi, bila perlu sampai menyentuh pangkalan SD/MI,” harap Agus.

Agus yang juga menjabat Wakil Ketua Tegal Kwarcab Bidang Orgakum juga mengajak kepada segenap anggota Pramuka untuk mempelajari isi Undang Undang Pramuka dan AD ART Gerakan Pramuka hasil Munaslub secara utuh. “Ini penting sebagai pedoman dalam pengelolaan Organisasi di Kwarran maupun Gugusdepan,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam penilaian lomba Kwarran tergiat 2014, tim Kwarcab Tegal melakukan penilaian atas kinerja Kwarran Balapulang dalam pelaksanaan kegiatan selama Januari – Desember 2013 meliputi Bidang Pembinaan anggota muda, Pembinaan anggota Dewasa, Aministrasi dan organisasi, Humas dan Abdimas, Keuangan dan sarpras serta Pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega (DKR). (Humas/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar