**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Selasa, 21 Oktober 2014

MI Miftahul Inayah Tergiat I Putri Jamran Dukuhwaru

DUKUHWARU - Prestasi ditorehkan oleh Gugusdepan MI Miftahul Inayah Slaranglor Kecamatan Dukuhwaru. Dalam ajang Jambore Pramuka tingkat Kwartir Ranting Dukuhwaru tahun 2014 yang digelar 17-19 Oktober 2014 di lapangan Kecamatan Dukuhwaru, Regu Putri MI Miftahul Inayah berhasil meraih prestasi sebagai Tergiat I Jambore Ranting (Jamran) tahun 2014.

Kepala MI Miftahul Inayah Slaranglor, Mahrus S.Pd selaku Ketua Mabigus menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang kembali ditelorkan oleh sekolahnya dengan menjadi Jawara pada ajang Jambore Ranting tingkat Kwartir Ranting Dukuhwaru tahun 2014. Dirinya merasa bangga dan terharu atas prestasi yang direngkuh anak didiknya. “Alhamdulillah, tahun 2014 ini MI Miftahul Inayah mampu menjadi tergiat I Putri Jamran Dukuhwaru. Prestasi ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya kemarin.

Dikatakan, pada dua tahun terakhir yakni pada tahun 2012 dan 2013, pangkalan Gudep MI Miftahul Inayah Slaranglor selalu berada diposisi juara harapan pada ajang Jambore Pramuka tingkat Kwarran Dukuhwaru. Namun, pihaknya tidak patah arang untuk tetap bersemangat sehingga mampu meraih prestasi pada tahun berikutnya.

“Prestasi MI Miftahul Inayah lainnya antara lain, Juara 2 Lomba Marching Band tingkat Kab. Tegal tahun 2014, Juara I Marching Band MI tingkat Kab. Tegal 2013 dan Tergiat II Putri Pesta Siaga tingkat Kecamatan Dukuhwaru 2013,” paparnya.

Mahrus berharap, anak didiknya tidak sombong dengan prestasi yang diraih, namun tetap berlatih untuk terus berprestasi pada tahun mendatang. “Kepada para Pembina, saya berpesan mari kita terus bimbing anak – anak kita untuk menjadi generasi yang berkarakter, karena itulah tugas kita,” pesannya

Disisi lain, Pembina Gudep, Abdul Muiz S.Pd.I menuturkan prestasi yang diraih pangkalan Gudepnya berkat dukungan dan kerja sama dari semua Pembina dan Guru yang selalu semangat dan giat dalam meningkatkan prestasi siswa yakni dengan memberikan bimbingan dan latihan. “Ini berkat dukungan semua pihak, baik siswa maupun segenap pembina yang semangat dalam latihan,” tuturnya (Humas/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar