**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 19 Juni 2014

SBH Warureja Ikuti Pertihusada Jateng

SLAWI - Satuan Karya (SAKA) Bakti Husada Ranting Warureja mendapat kehormatan untuk mewakili Kabupaten Tegal pada ajang Perkemahan Bakti (Perti) Saka Bakti Husada tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2014 di Kabupaten Sukoharjo.

Pamong Saka Bakti Husada Warureja, Sapto Santoso SKM mengatakan Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada V tingkat Kwarda Jateng tahun 2014 merupakan pertemuan pramuka Saka Bakti Husada se-Jawa Tengah yang dikemas dalam rangka mengadakan intergasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat seperti dalam janji Tri Satya untuk Penegak Pandega.


"Kegiatan ini nantinya di kemas dalam bentuk Homestay yang langsung bersinggungan dengan masyarakat umum," katanya belum lama ini

Dijelaskannya, Perti Saka Bakti Husada akan digelar di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo mulai tanggal 20 s.d 25 Juni 2014. Kegiatan mengambil tema 'Pramuka Saka Bakti Husada Pelopor Masyarakat Cinta Sehat'.

"Diharapkan nantinya peserta dapat mempelopori semua anggota masyarakat agar dapat mencintai kesehatan, dan melalui kegiatan-kegiatan Pertihusada V dapat memberikan pengalaman kepada peserta agar lebih mengabdikan diri kepada masyarakat," imbuhnya

Pimpinan Kontingen Cabang, Septi Kusuma menjelaskan Kwarcab Tegal pada Perti SBH Jawa Tengah mengirimkan 1 kontingen putra dan 1 kontingen putri yang diwakili SBH Ranting Warureja berjumlah 20 Penegak.

"Kontingen diwakili dari SBH Warureja, dengan komposisi 10 Penegak putra dan 10 penegak putri," terangnya

Septi yang juga Pengurus DKC Tegal menambahkan, beberapa materi kegiatan dalam Perti SBH antara lain pendalaman krida SBH, kegiatan bakti berupa jambanisasi, pembuatan jalan refleksi, pembuatan kebun TOGA dan benah rumah sehat.

"Kegiatan juga akan diisi dengan giat prestasi seperti lomba safari krida, lomba administrasi, memasak menu bergizi, LCT Bakti Husada, desain foster dan sendratari penyuluhan kesehatan," pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar