**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 25 Juni 2014

Dandim Melantik Anggota Saka Wirakartika

SLAWI - Komandan Kodim 0712 / Tegal, Letkol Inf. Jefson Marisano S.SIP selaku Mabisaka melantik 29 anggota Saka Wirakartika Kodim 0712 / Tegal pangkalan Koramil 22 Dukuhwaru, Minggu (22/6) di kawasan Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal

Pelantikan diawali dengan tanya jawab pelantikan kepada calon anggota saka dan dilanjutkan pengucapan janji Tri Satya yang dipimpin oleh Dandim diikuti oleh seluruh anggota Saka Wirakartika yang dilantik.

Usai pelantikan, secara simbolis dilakukan penyematan badge Saka Wirakartika kepada perwakilan anggota disaksikan pamong Saka dan perwakilan Satuan Karya yang hadir diantaranya Saka Wirakartika Kodim Tegal, Saka Bahari dan Saka Bhayangkara Polsek Dukuhwaru.

Dandim 0712 / Tegal, Jefson Marisano S.SIP dalam sambutannya mengatakan kegiatan Saka Wirakartika perlu terus dikembangkan dalam rangka membentuk dan membina generasi muda menjadi generasi penerus yang berkarakter.

"Selain membentuk generasi berkarakter, Wirakartika juga menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara. Oleh karenanya, kedepan harus terus dikembangkan," tandasnya.

Dandim juga berharap, anggota Saka Wirakartika dapat menumbuhkan kebanggaan terhadap Satuan Karyanya dengan selalu gembira dalam mengikuti setiap kegiatan.

"Saya juga berpesan, mari kita tumbuhkan rasa bangga menjadi anggota Saka Wirakartika," katanya

Sementara itu, Pamong Saka Wirakartika Koramil 22 Dukuhwaru, Sertu Aris Wicaksono menjelaskan rangkaian kegiatan diawali dengan Long March anggota Saka Wirakartika pada Sabtu (21/6) dari Markas Kodim 0712 / Tegal dan finish di Obyek Wisata PAI Kota Tegal sebagai pusat kegiatan.

"Sampai dilokasi yakni pada malam harinya, dilakukan Survival kepada calon anggota Saka," terangnya kemarin.

Dijelaskan, calon anggota baru Saka Wirakartika juga dibekali dengan beberapa materi lain diantaranya Navigasi Darat, Water Resque (berenang dilaut) dan  dilanjutkan Demonstrasi beladiri.

"Harapannya anggota memiliki ketrampilan dan kemampuan penguasaan materi-materi Krida yang ada dalam Saka Wira Kartika," pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar