**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 19 Juni 2014

Bupati Lepas Kontingen JAMDA SD/MI dan Pertihusada Jateng

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono melepas keberangkatan Kontingen Pramuka Kwarcab Tegal untuk Jambore Daerah SD/MI dan Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada (Pertihusada) tingkat Jawa Tengah tahun 2014. Pelepasan digelar di Pendopo Pemkab Tegal, Rabu (18/6).

 Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan, dr Hendadi Setiaji MKes selaku Mabisaka Bakti Husada, Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR, Para Waka Kwarcab diantaranya Waka Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo, MM yang juga Kepala BLH, Waka Kwarcab Bidang Binamuda, H Sonhaji, S.Pd, sejumlah Pengurus Kwarcab dan Kwarran serta orang tua siswa anggota kontingen.

Pimpinan Kontingen Cabang (Pinkoncab), Wahidin S.Pd dalam laporannya mengatakan anggota Kontingen Jambore SD/MI yang diberangkatkan terdiri dari 16 penggalang putra dan 16 Penggalang putri yang berasal dari perwakilan Kwartir Ranting se Kwarcab Tegal. "Selain kontingen inti, juga disertakan empat pendamping putra dan putri yang bertugas mengarahkan langsung kepada peserta dalam melaksanakan kegiatan," kata Wahidin Dikatakan Wahidin, Jambore Daerah SD/MI tingkat Jawa Tengah akan digelar di Bumi Perkemahan Wisata Kalianget Kabupaten Wonosobo.

Jambore bakal menyajikan kegiatan yang bersifat prestasi dan perlombaan. "Jambore Daerah SD/MI bertujuan untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, ketrampilan, persatuan dan kesatuan dalam rangka penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yaitu Trisatya dan Dasadharma Pramuka," paparnya Wahidin menambahkan, untuk Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada (Pertihusada) akan dilaksanakan tanggal 20 - 25 Juni 2014 di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

"Kontingen Pertihusada Kwarcab Tegal diwakili oleh Saka Bakti Husada Warureja dengan komposisi 10 Penegak putra dan 10 penegak putri," imbuhnya Bupati Tegal, Enthus Susmono, selaku Ketua Mabicab dalam sambutannya mengungkapkan, menjadi anggota kontingen Jamda dan Pertihusada merupakan satu kebanggaan bagi Pramuka Penggalang dan Penegak/Pandega. Karena adik-adik merupakan 32 Penggalang dan 20 Penegak/Pandega terpilih dari ratusan ribu anggota Pramuka yang ada di Kabupaten Tegal.

"Tidak semua Penggalang dan Penegak/Pandega punya kesempatan mengikuti Jamda dan Pertihusada, oleh karenanya saya berpesan adik-adik serius dan semangat dalam mengikuti Jambore Daerah SD/MI maupun Pertihusada, pererat jalinan persaudaraan yang akrab dan manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menggali pengalaman sebanyak-banyak," pesannya Bupati juga memberikan motifasi dan semangat kepada anggota kontingen agar tampil maksimal, percaya diri dan tidak minder dengan kontingen dari Kwartir Cabang lain di Jawa Tengah "Ikuti kegiatan dengan baik, jadikan kegiatan untuk melatih kemandirin. Karena kegiatan ini juga bagian dari penggodokan. Dan saya berharap kontingen dapat meraih prestasi," ungkapnya.

Enthus juga meminta para Pembina dan orangtua peserta untuk mendo'akan putra putrinya agar diberikan kesehatan selama mengikuti kegiatan perkemahan mewakili Kabupaten Tegal. Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera Kontingen dari Bupati Tegal, Enthus Susmono kepada Pimpinan Kontingen Cabang dan diakhiri dengan penyerahan uang saku kepada peserta Jambore SD/MI dan Pertihusada Jawa Tengah.(Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar