**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 30 Juni 2014

Kontingen Pertihusada Tegal Raih Tropi Tergiat 3

SLAWI - Kontingen Pertihusada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal berhasil meraih Tropi tergiat III untuk Kategori Lomba Desain Poster dalam ajang Perkemahan Bakti Saka Bhakti Husada (Pertihusada) tingkat Kwarda Jawa Tengah yang dihelat pada 20-25 Juni 2014 lalu di Kabupaten Sukoharjo.

"Alhamdulillah dalam Pertihusada yakni pada giat prestasi kategori Lomba Desain Poster, Kontingen Kwarcab Tegal mampu menyuguhkan tropi Juara 3," ujar Pengurus DKC Tegal, Septi Kusuma Putri di Sanggar Pramuka kemarin.


Dikatakan Septi yang juga Pinkoncab kegiatan, Kwartir Cabang Tegal dalam ajang Pertihusada Kwarda Jawa Tengah 2014 mengirimkan 1 kontingen putra dan 1 kontingen putri dengan komposisi  10 Penegak putra dan 10 Penegak putri, 2 Pinkon dan 2 pendamping dari unsur Pamong Saka.

"Kontingen Kwarcab Tegal diwakili oleh Saka Bakti Husada Ranting Warureja," katanya

Lebih lanjut dikatakan, pada Lomba Desain Poster yang mengangkat tema 'Pengamalan Krida Saka Bakti Husada' itu, team Kabupaten Tegal bersaing ketat dengan Klaten dan Surakarta dengan hasil akhir Kontingen Kwarcab Tegal menempati posisi ketiga dengan nilai 1005.

"Dengan perjuangan yang keras, akhirnya team yang digawangi Rudiyono dan Nahriyatul Aghniya mampu meraih Tropi tergiat III," imbuhnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, dr Hendadi Setiaji MKes selaku Ketua Mabisaka menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada tim yang tergabung dalam kontingen Pertihusada Kabupaten Tegal yang telah berhasil meraih Tropi pada Pertihusada tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Sukoharjo.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, dalam kesempatan meninjau kegiatan, dirinya juga memberikan uang pembinaan kepada anggotanya yang tergabung dalam Kontingen Pertihusada.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan yakni anggota Mabicab Tegal, dr H Bimo Bayuadji yang juga penggagas Saka Bakti Husada Kabupaten Tegal. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar