**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 12 Juni 2014

Kwarcab Siap Kirim Kontingen Jamda SD/MI



SLAWI - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal siap mengirimkan kontingen dalam ajang Jambore Daerah SD/MI Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2014 yang bakal digelar di Kabupaten Wonosobo akhir Juni mendatang.

Sekretaris Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) Kwarcab Tegal, Suharjo SPd mengatakan, Jambore Daerah SD/MI Jawa Tengah 2014 akan berlangsung di Bumi Perkemahan Kalianget,  Kabupaten Wonosobo. Kegiatan yang yang merupakan pertemuan besar Pramuka Penggalang SD/MI tingkat Jawa Tengah tersebut bakal digelar (21-25/6) mendatang.

“Kwarcab Tegal sudah siap mengirimkan kontingen yakni 2 regu putra dan 2 regu putri,” terangnya kemarin.

Menurut Suharjo, kontingen setiap regu terdiri dari 8 Penggalang SD/MI dengan total peserta 32 Penggalang. Dimana kontingen yang telah terbentuk tersebut merupakan Pramuka Penggalang SD/MI perutusan dari Kwartir Ranting se Kabupaten Tegal.

“Setiap regu akan diisi oleh 8 Pramuka Penggalang dan didampingi 4 Pembina dan 1 Pinkon,” jelasnya.

Andalan Cabang Urusan Penggalang yang didapuk sebagai Pimpinan Kontingen, Wahidin menambahkan, kontingen saat ini sedang menjalani pembekalan dan latihan oleh Tim Pelatih dari Pusdiklat Cabang serta andalan Cabang yang membidangi.

“Saat ini pembekalan tengah berlangsung, dan rencananya puncak latihan akan digelar dalam kegiatan Persami, (14-15/6) mendatang di sanggar Pramuka Kwarcab," jelasnya.
 
Materi pembekalan yang diberikan antara lain teknik kepramukaan, kesenian daerah, kekompakan regu, pengetahuan umum, Baris Berbaris, teknologi informasi dan lainnya. (Admin/Hs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar