**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 15 Maret 2014

Kontingen Persari Siaga Dilepas

SLAWI - Kontingen Siaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal yang akan berlaga diajang Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan resmi dilepas oleh Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Doko Mulyono MKes MMR mewakili Bupati Tegal. Pelepasan dilakukan di Pendopo Ki Gede Sebayu Pemkab Tegal, Jum'at (14/3) sore dengan upacara sederhana.

Kontingen tersebut sebanyak 63 anggota kontigen yang terdiri atas 48 peserta Siaga, Pimpinan Kontingen, 6 pembina pendamping serta 8 orang juri.

Dalam sambutannya, dr Djoko berpesan kepada kontingen, agar peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius, memanfaatkan waktu yang ada dengan baik dan tampil maksimal.

"Supaya dapat tampil maksimal, adik-adik harus selalu ceria saat mengikuti kegiatan tersebut. Mudah-mudahan waktu yang dikorbankan adik-adik dapat membawa hasil yang diharapkan berupa prestasi,'' katanya.

Pimpinan Kontingen Cabang, Makmuri S.Pd mengungkapkan, peserta yang akan dikirim ke Kabupaten Pekalongan itu merupakan juara I, II dan III putra dan putra dalam Pesta Siaga tingkat Kwarcab Tegal yang berlangsung hari Rabu (26/2) lalu.

"Keenam barung tersebut yakni Putra terdiri dari SD N Kramat 02, SD N Lebaksiu Kidul 03 dan SD N Dawuhan, Talang. Sedangkan untuk Putri terdiri dari MI IT Lukman Al Hakim Slawi, SD N Margamulya 02, Kedungbanteng dan SD N Cerih 01, Jatinegara," paparnya.

Menurutnya, ada beberapa kegiatan yang digelar dalam Pesta Siaga tersebut. Di antaranya yakni kegiatan permainan besar Siaga yang membentuk kelompok Prestasi, saling berkunjung dan kegiatan khusus.

"Untuk kegiatan prestasi terdiri dari 13 warung kegiatan antara lain keagamaan, yel / semangat barung, kepribadian, pengetahuan umum, dan kepramukaan," ujarnya

Sementara itu, Sekretaris Abdimas Humas Kwarcab Tegal, Teguh Herdi Sancoyo, S.Pd MM menjelaskan, Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan dipusatkan di Komplek Pemkab Pekalongan di Kajen, Sabtu (15/3). Sejumlah perutusan Siaga dari Kwartir Cabang se Wilayah Pekaloangan akan unjuk kemampuan dan kecakapan dalam perlombaan.

"Mudah-mudahan kontingen kita mampu berprestasi menjadi salah satu tergiat. Bagi tergiat I dan II maka akan maju pada ajang Persari Jawa Tengah bulan Mei mendatang," pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar