**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 21 Januari 2014

Pengukuhan Dewan Penggalang Ditengah Guyuran Hujan



BOJONG -  Gugusdepan (Gudep) Tegal 18.03/18.04 pangkalan SMP Negeri 1 Bojong menggelar kegiatan alih tugas dan pengukuhan Dewan Kerja Penggalang (DKP) selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu (18-19/1) lalu di pangkalan setempat.

Kegiatan yang merupakan bentuk regenerasi ditingkatan Pramuka Penggalang dibuka oleh Ketua Gudep,  Muhson, S.Pd yang mewakili Kepala SMP Negeri 1 Bojong.

Menariknya, meski suasana selama kegiatan diguyur hujan lebat sepanjang hari dan kabut tebal turun, sehingga pandangan mata menjadi terbatas, kegiatan tetap berlangsung. Tak menyurutkan semangat para peserta yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan.

Ketua Gudep setempat, Muhson S.Pd mengatakan kegiatan alih tugas bertujuan agar anggota Dewan Penggalang (DKP) yang baru mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan Kepramukaan. Selain itu juga sebagai ajang pembentukan karakter siswa yang dimulai sejak dini.

“Mudah-mudahan nantinya bermanfaat bagi mereka dan lebih luas lagi bisa bermanfaat untuk bangsa ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam kegiatan alih tugas ini, anggota Pramuka SMP Negeri 1 Bojong dibekali berbagai macam pengetahuan dan ketrampilan Kepramukaan serta untuk menyelesaikan uji SKK (Syarat Kecakapan Khusus) yang menjadi syarat untuk memperoleh Tanda Kecakapan Khusus (TKK).

“Tujuannya agar Dewan Kerja Penggalang yang baru memiliki kemampuan untuk mengembangkan materi kepramukaan dalam rangka memajukan Gerakan Pramuka di SMP Negeri 1 Bojong,” cetusnya

Muhson berharap kegiatan mampu membentuk pramuka Penggalang agar memiliki kedisiplinan yang tinggi dan memiliki karakter yang baik.

Di akhir kegiatan dilakukan kegiatan Uji SKK gerak jalan oleh seluruh peserta dibawah guyuran hujan yang sangat lebat. (s@n)


P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar