**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 11 November 2013

Saka Bhayangkara Pangkah Gelar Latgab



PANGKAH – Dalam rangka mengisi hari Pahlawan tahun 2013, Satuan Karya Pramuka (SAKA) Bhayangkara Polsek Pangkah menggelar latihan gabungan. Latgab yang diikuti 60 penegak dari pangkalan SMA/SMK/MA di wilayah setempat dipusatkan di komplek Kantor Camat Pangkah, Minggu (10/11) kemarin.

Pamong Saka Bhayangkara Polsek Pangkah, Briptu Bambang Hermanto mengatakan kegiatan latgab yang digelar dalam momentum hari Pahlawan dimaksudkan sebagai bentuk untuk menanamkan semangat kepahlawanan pada anggota Pramuka.

“Pramuka banyak mengajarkan kita tentang bagaimana sejatinya pahlawan itu. Makanya kami memperingati hari pahlawan dengan kegiatan Pramuka yakni latihan bersama,” katanya kemarin

Dengan latgab ini, lanjutnya, diharapkan akan terjalin persaudaraan dan kebersamaan antar sesama anggota Pramuka khususnya di wilayah Kecamatan Pangkah.

“Dengan latihan bersama, tentunya akan tumbuh persaudaraan dan kebersamaan sesama penegak,” ungkapnya. .

Disisi lain, Kepala Pusdiklat Kwarcab Tegal, H Ike Nahrawi yang turut memandu kegiatan menuturkan kegiatan latihan penegak juga sebagai wujud dasar dari penerapan Kurikulum 2013 yang sudah dicanangkan oleh pemerintah melalui Kemendikbud.

“Kegiatan ini sekaligus untuk melatih peserta didik / penegak agar berjiwa Pramuka. Dimana tujuan Kurikulum 2013 akan berjalan, jika segala jenis kebaikan yang diajarkan dalam kepramukaan bisa diterapkan,” ujarnya

Dalam kesempata itu, puluhan penegak tampak mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan persaudaraan. Beberapa materi yang disampaikan antara lain tehnik kepramukaan, PBB, problem solving melalui penyelesaian sandi dan lainnya. (s@n)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar