**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 05 November 2013

Jamran Talang Diisi Beragam Kegiatan Prestasi



TALANG – Perkemahan besar Penggalang dalam bentuk Jambore tingkat Kwarran Talang yang digelar selama tiga hari yakni Sabtu (2/11) hingga Senin (4/11) dilapangan Ekoproyo Talang diisi dengan beragam kegiatan prestasi. 

Ketua Kwarran Talang, Sorikhi S.Pd mengatakan kegiatan Jambore diikuti oleh 50 kontingen dari Gugusdepan pangkalan SD/MI se Kecamatan Talang yang terdiri dari 44 Gudep SD dan 6 Gudep MI.

“Peserta diadu kemampuan yang beragam diantaranya pionering, PBB, keagamaan hingga senam pramuka,” katanya.

Dijelaskannya, Jambore ranting juga merupakan program kerja Kwarran Talang yang digelar setiap 2 tahun sekali yang dimaksudkan sebagai media menggali pengetahuan peserta didik, membangun karakter siswa dan memacu kreativitas dan kecerdasan.

“Kegiatan ini diharapkan bisa membangun karakter maupun kecerdasan peserta didik,” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala UPTD Dikpora Talang, Samlatun S.Pd MPd saat menutup kegiatan menuturkan jambore hendaknya dapat dijadikan media bagi peserta didik untuk memupuk persaudaraan dan menanamkan semangat nasionalisme.

“Di era modernisasi, Pramuka melalui kegiatannya yang positif diharap mampu menjadi tameng bagi generasi muda,” tegasnya.

Penutupan kegiatan Jambore diisi dengan penyerahan berbagai tropi kejuaraan kepada peserta yang meraih kejuaraan di masing – masing lomba. (s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar