**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 04 Februari 2013

Pramuka Saka Bhayangkara Gelar Latihan Bersama


SLAWI – Sedikitnya 100 anggota Pramuka Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara dari tiga pangkalan menggelar latihan bersama di Pelataran GOR Trisanja Slawi, Minggu (3/2).

Ketiga pangkalan tersebut yakni Saka Bhayangkara Polsek Dukuhwaru selaku penggagas dengan menyertakan 60 anggota, Saka Bhayangkara Polres Tegal Kota 30 anggota dan Saka Bhayangkara Polsek Pangkah

Latihan bersama yang dimulai sejak pukul 08 pagi hingga pukul 15.00 WIB tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya perkenalan sesama anggota, outdoor game dan replyng.

Pamong Saka Polsek Dukuhwaru, Bripda Agus Sugiyarto mengatakan latihan bersama Saka Bhayangkara digagas pihaknya dalam rangka menjalin persaudaraan dan kebersamaan sesama anggota Satuan Karya khususnya Pramuka Saka Bhayangkara.

“Melalui Latgab ini, diharapkan akan terbina kebersamaan sesama anggota Bhayangkara meski beda pangkalan tapi kita tetap satu Pramuka Saka Bhayangkara,” katanya usai kegiatan

Dikatakan Agus, latihan bersama juga menjadi sarana untuk saling berbagi dan  tukar pengalaman  terkait ketrampilan saka di masing – masing pangkalan.

“Mudah – mudahan dengan latihan ini, pengalaman dan ketrampilan anggota akan bertambah,” harapnya

Hal senada diungkapkan Pamong Saka Bhayangkara Polres Tegal kota, Briptu Ardi Firnanda, menurutnya ajang latihan bersama menjadi omentum untuk menjalin keakraban sesama anggota Satuan Karya Bhayangkara.

“Saya berharap kedepan latihan bersama ini, bisa digelar secara rutin,” ungkapnya.

Terpisah Kapolres Tegal melalui Kapolsek Dukuhwaru, AKP Ketut Wirnita SH menuturkan upaya yang dilakukan pihaknya dengan menggagas latihan bersama Saka Bhayangkara yakni akan menemukan titik kekurangan yang selanjutnya kekurangan tersebut akan ditutup dan dilengkapi oleh peserta dalam latihan bersama.

“Dengan latihan bersama, maka kekurangan kita akan ditutup oleh yang lain. Sehingga jalinan kebersamaan ini akan menjadikan Saka Bhayangkara semakin jaya,” pungkasnya.

Kegiatan juga diisi dengan praktek secara langsung kegiatan Repling dengan memanfaatkan gedung GOR Trisanja yang dipandu oleh Pamong Saka Bhayangkara dan instruktur dari Gallawi Rescue. (s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar