Kwarcab Tegal
**DIRGAHAYU GERAKAN PRAMUKA KE - 53 dan DIRGAHAYU KEMERDEKAAN RI Ke - 69** Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Indonesia Melalui Gugus Depan Terakreditasi"

Minggu, 17 Februari 2013

Rakercab Rumuskan Program Tahun 2013


SLAWI – Kwartir Cabang 11.28 Tegal menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Pendopo Sanggar Pramuka, Sabtu (16/2). Kegiatan merupakan sarana silaturahmi pengurus Kwarcab dan Kwarran se Kwarcab 11.28 Tegal.

Dalam forum rakercab yang dihadiri Pimpinan Kwarcab, Pengurus Lembaga Kwarcab, Pimpinan Saka dan Kwarran Se Kwarcab 11.28 Tegal juga dipaparkan pencapaian hasil pelaksanaan Program kegiatan tahun 2012 dan merumuskan program kegiatan tahun 2013.

“Rakercab juga sebagai forum penyampaian informasi tentang realisasai program tahun 2012 dan rencana kegiatan tahun 2013,” terang Sekretaris Kwarcab Prawoto.

Ketua Kwarcab 11.28 Tegal dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR saat membuka rakercab mengatakan Gerakan Pramuka membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, dan menjunjung tinggi nilai – nilai luhur bangsa.

“Setiap Pramuka dapat menjadi kader bangsa yang tangguh pada masa depan yang dapat membangun dirinya sendiri dan bersama – sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa dan negara, peduli sesama dan lingkungan,” ujarnya.

Namun disisi lain, kata dr Joko, obyek yang akan menjadi tujuan pembinaan yakni kaum muda dihadapkan beberapa tantangan dan permasalahan yang sangat komplek. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut menurut Joko yakni apabila kaum muda dapat terlibat aktif dalam  Gerakan Pramuka.

“Masalahnya sekarang adalah, kita sebagai pengelola pendidikan diluar sekolah dan keluarga sejauh mana dapat menarik kaum muda untuk melibatkan diri aktif dalam kegiatan Pramuka,” Ungkap Joko.
                         
Oleh karenanya dengan kondisi itu, dr Joko yang juga menjabat Direktur RSUD Slawi meminta para pengelola Gerakan Pramuka disemua jajaran untuk lebih mengaktualisasikan diri baik dibidang organisasi, administrasi, manajemen. Lebih – lebih pada metode latihan bagi pembina dan peserta didik. (Admin/Hsn)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar