**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 10 Februari 2013

Pesta Siaga Kwarran Balapulang Digelar



BALAPULANG – Sedikitnya ada 1.200 Pramuka Siaga dari 60 Pangkalan Gudep se Kecamatan Balapulang siap menunjukan kemampuan serta ketangkasan terbaiknya untuk menjadi yang terbaik dalam Pesta Siaga tingkat Kwarran 11.28.14 Balapulang yang dihelat Sabtu (9/2) di pelataran Kantor Kecamatan setempat.

Acara dibuka secara resmi oleh Camat Balapulang, Suharinto, S.Sos M.Si selaku Ketua Mabiran Balapulang. Turut hadir Kapolsek AKP. Supriyadi, Kepala UPTD  Dikpora Balapulang, Radjasa BA, para Pengawas TK/SD dan Kepala SD se Kecamatan Balapulang


Camat Balapulang, Suharinto S.Sos M.Si selaku Ketua Mabiran mengatakan Pesta Siaga merupakan salah satu event yang penting untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa Indonesia yang berkualitas.

“Ini salah satu momentum yang penting, sebagai wahana mencetak generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Suharinto meminta kepada para peserta yakni Pramuka Siaga agar dapat mengikuti Pesta Siaga ini dengan baik, sehingga dapat memperoleh hasil yang baik pula setelah sekian waktu berlatih.

“Ikuti kegiatan dengan baik, dan raihlah prestasi sesuai dengan harapan adik – adik,” cetusnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Kusdidi S.Pd menjelaskan bahwa tujuan pesta siaga ini adalah untuk memberikan wadah yang terarah dalam kegiatan peserta didik, dengan harapan setelah mengikuti kegiatan pesta siaga dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, keterampilan serta mengembangkan diri di Gugus depan masing-masing.

“Pesta Siaga diikuti 60 Gudep SD/MI atau sekitar 1200 Pramuka Siaga,” katanya.

Sementara Ketua Kwarran Balapulang, Suharjo S.Pd menuturkan meskipun persiapannya relatif singkat, namun berkat kerja keras semua panitia maka kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Dimana Kwarran Balapulang merupakan salah satu Kwarran yang melaksanakan pesta siaga terdepan dibanding Kwarran lainnya dengan jumlah barung yang cukup banyak.

“Saya sangat senang dan bangga dengan kerja keras seluruh panitia yang notabene adalah pengurus Kwarran, sehingga pesta siaga dapat berjalan dengan baik, lebih baik dari  tahun-tahun sebelumnya, meski persiapannya relatif pendek, hanya dua minggu,” Ungkap Suharjo

Dari 13 warung yang diperlombakan, semuanya diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. Dengan hasil lomba yang diperoleh untuk barung Putra yakni Tergiat 1 Gudep SD Balapulang Kulon 01, Tergiat 2 Gudep SD Balapulang Wetan 06, dan Tergiat 3 Gudep SD Wringin Jenggot 02.

Sedangkan untuk barung Putri Tergiat 1 diraih Gudep SD Balapulang Kulon 02, Tergiat 2 Gudep SD Tembongwah 02, dan Gudep SD Harjawinangun 03 berada diposisi Tergiat 3. (Admin/Hs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar