**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 16 Agustus 2011

Wadah Pembinaan Generasi Muda Berkarakter

DUKUHWARU - Gerakan Pramuka sampai saat ini masih menjadi pilihan utama wadah pembinaan bagi generasi muda. Hal tersebut tentu memiliki beberapa alasan yang mendasarinya.

"Kenapa harus Pramuka ...? Tegas Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, H Muji Atmanto SH MM, melalui Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo MM pada saat pembinaan di Kwartir  Ranting 11.28.10 Dukuhwaru, Kamis (11/8) kemarin.
Hal itu menurut Agus, karena Generasi muda harus dibimbing, dikawal dan diarahkan untuk menjadi pemimpin masa depan. Ini menjadi tugas Gerakan Pramuka.

"Pramuka membangun Generasi muda berkarakter, yaitu menyiapkan pemimpin berkualitas," tandasnya.

Selain itu, kata Agus, Gerakan Pramuka Mandat melalui Kwartir Nasional (Kwarnas) dan jajarannya telah diberikan mandat penuh sebagai satu - satunya organisasi Kepanduan di Indonesia yang membina Generasi Muda.

"Pembinaan diberikan melalui pendidikan berbasis sekolah (Gudep SD, SMP, SMA) dan pendidikan berbasis masyarakat seperti : Teritorial, Satuan Karya (Saka), Satuan Komunitas (Sako) dan Gugus Dharma," urainya.

Ketua Kwartir Ranting 11.28.10 Dukuhwaru, Iriyanto Dwi Asmoro, S.Pd mengatakan maju mundurnya Pramuka di Kwartir Ranting (Kwarran) tidak hanya bergantung oleh Pengurus Kwarran saja, tetapi oleh semua unsur termasuk Majelis Pembimbing (Mabiran).

"Oleh karena itu, dukungan dan bimbingan dari semua unsur Mabi baik Mabigus maupun Mabiran sangat kami perlukan," katanya.

Sehingga dengan dukungan tersebut, imbuh Iriyanto, Kegiatan Kepramukaan di Kwarran Dukuhwaru dalam rangka membentuk generasi muda berkarakter diharapkan bisa berjalan dengan optimal.

"Mudah - mudahan kedepan kegiatan Kwarran akan lebih meningkat," imbuhnya.
 
Senada Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini selaku Ketua Mabiran didampingi Jajaran Mabiran Ketua Mabiran mengaku optimis Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru bisa meraih prestasi terbaik. Karena gaung  kegiatannya, sudah terlihat bahkan sering termuat media.

“Mudah-mudahan dalam lomba ini Kwarran Dukuhwaru dapat meraih prestasi terbaik,” Pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Tim Kwarcab 11.28 Tegal yang dipimpin Wakil Ketua Kwarcab bidang organisasi dan hukum , Drs H Agus Subaggyo, MM, Camat Dukuhwaru / Ketua Mabiran, Dra Noor Alina Agustini, Kepala UPTD Dikpora Dukuhwaru / Anggota Mabiran, Taufik Hidayat, S.Pd, Kapolsek Dukuhwaru, Danramil Dukuhwaru, Pengurus Kwarran Dukuhwaru dan Kepala Sekolah / Ka Mabigus se Kwarran Dukuhwaru. (s@n/hms).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar