**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 07 Agustus 2011

Kwarran Bumijawa Gelar Buka Puasa Bersama

BUMIJAWA – Jajaran Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 11.28.17 Bumijawa menggelar buka puasa bersama. Sebelum buka puasa bersama dilakukan pembinaan sekaligus penilaian Kwarran tergiat kinerja tahun 2010 oleh tim Kwarcab. Kegiatan  tersebut bertempat di Sanggar Pramuka Kwarran Bumijawa, Minggu petang, (7/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Kwarcab 11.28 Tegal Bidang Organisasi dan Hukum merangkap Ketua Tim Lomba, Drs H Agus Subagyo, MM beserta anggotanya, Camat Bumijawa, Saidno AP M.Si selaku Ketua Mabiran, Kepala UPTD Dikpora Bumijawa, Sunarta, S.Pd / anggota Mabiran, Pengurus Kwarran Bumijawa, Dewan Kerja Ranting (DKR) Bumijawa, dan Kepala Sekolah / Ka Mabigus se Kwarran 11.28.17 Bumijawa.

Ketua Kwarran 11.28.17 Bumijawa, Muanis, S.Pd mengatakan buka puasa bersama sengaja dilakukan bersamaan dengan pembinaan dan penilaian Kwarran Bumijawa oleh tim Kwarcab. Pasalnya, Kwarran Bumijawa mendapat giliran penilaian pas sore hari, yaitu pukul 15.00 WIB.

“Karena giliran pembinaan di Bumijawa sore hari, sekaligus kami siapkan buka puasa bersama,” katanya.

Terkait lomba kwarran, kata Muanis, Kwarran Bumijawa telah dapat menjadi tergiat satu selama 2 tahun berturut – turut, yaitu tahun 2009 dan 2010 lalu.

“Alhamdulillah, selama 2 tahun berturut-turut, Kwarran Bumijawa berhasil menjadi tergiat I. Mudah – mudahan tahun ini bisa dipertahankan,” ungkapnya.

Sementara Camat Bumijawa, Saidno AP M.Si selaku Ketua Mabiran menyambut baik acara pembinaan dan penilaian Kwarran tergiat sebagai bahan evalusi dan referensi bagi pengurus Kwarran untuk menjadi lebih baik.

“Saya menyambut baik kegiatan pembinaan kwarran ini yang sekaligus sebagai bahan evaluasi dan referensi bagi kinerja Kwarran untuk menjadi lebih baik dimasa mendatang,” tandasnya.

Sejalan dengan semangat Pramuka, imbuh Saidno, dirinya sengaja mencanangkan spirit 'Bumijawa Berirama' yaitu bersih, elok, rapi, iman, ramah, aman, makmur dan amanah yang masih dalam bingkai spirit 'Tegal Gotong Royong'.

“Semangat bumijawa berirama ini sebenarnya juga tersirat dalam Trisatya dan Dasadharma Pramuka,” tegasnya.

Ketua Tim Lomba yang juga Wakil Ketua Kwarcab bidang organisasi dan hukum, Drs H Agus Subagyo, MM berharap Kwarran Bumijawa bisa menjadi Kwartir Ranting percontohan di Kabupaten Tegal.

“Momentum 100 tahun Pandu dan 50 tahun Gerakan Pramuka, bisa menjadi semangat bagi Bumijawa untuk menjadi Kwarran Percontohan,” pungkasnya. (s@n/hms).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar