**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 21 Agustus 2011

Saka Bhayangkara Gelar Buka – Sahur Bersama

SLAWI – Satuan Karya (Saka) Bhayangkara pangkalan Polres Tegal menggelar Buka puasa dan Sahur bersama di Mapolres Tegal. Kegiatan yang juga sekaligus sebagai persiapan menjelang operasi ketupat dan pengamanan Arus Mudik (PAM) Lebaran tahun 2011, digelar Sabtu (20/8) dan Minggu (21/8) lalu.
Pamong Saka Bhayangkara Polres Tegal, Slamet Pujiono, kegiatan buka puasa dan sahur bersama yang diikuti 200 anggota Saka Bhayangkara itu, sudah menjadi agenda rutinan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Tegal
”Kegiatan ini sekaligus untuk koordinasi persiapan PAM Lebaran,” terangnya
Selain buka puasa bersama, kata Slamet, kegiatan juga diisi dengan Kultum, Sholat Tarawih bersama, tadarus Al Qur’an, pemutaran film narkoba dan pemadam kebakaran dan sahur bersama.

PAM lebaran rencananya akan mulai H – 7 hingga H + 7 lebaran,” katanya

Sebelumnya Kasat Binmas Polres Tegal, AKP Ahmad Mujahid, usai Rakor PAM lebaran dengan Kwarcab Tegal dan jajaran Satuan Karya (SAKA) lain, menjelaskan dari jumlah anggota Saka Bhayangkara Polres Tegal sebanyak 230 anggota, hanya akan diambil 90 anggota untuk diterjunkan dalam operasi ketupat dan PAM Lebaran.

”Jumlah Saka Bhayangkara Polres Tegal sebanyak 230 orang, nantinya akan diseleksi dan diambil 90 anggota saja,” katanya.

Lewat Buka dan sahur bersama ini, kata Mujahid, diharapkan akan menjalin silaturahmi dan rasa kebersama antar anggota pramuka khusunya Saka Bhayangkara Polres Tegal.

Silaturahmi dan kebersamaan ini diharapkan bisa terjalin dengan baik,” ujarnya.

Mujahid juga berharap, kegiatan PAM lebaran bisa dimanfaatkan dengan baik menjadi ladang ibadah dan pengalaman bagi anggota Pramuka.

”Mudah – mudahan, PAM lebaran ini bisa menjadi ladang ibadah dan mencari pengalaman bagi kita, khususnya anggota Pramuka,” pungkasnya. (s@n/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar