**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 16 Agustus 2011

Pramuka Tabur Bunga


Bojong – Momentum HUT ke – 50 Gerakan Pramuka, dimanfaatkan jajaran Pimpinan Kwartir Cabang 11.28 Tegal melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam para pejuang dan tokoh Pramuka Kabupaten Tegal. Diantara tokoh yang dikunjungi yaitu almarhum D. Suprapto (mantan Wakil Ketua Kwarcab) yang dimakamkam di TPU Desa Slawi Kulon, Kec Slawi dan Almarhum Tapsir bin Kusen (mantan Pengurus dan Pelatih Kwarcab Tegal) di TPU Desa Bojong, Kec Bojong. Ziarah dan tabur bunga dipimpin langsung Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H Muji Atmanto, SH.MM diikuti jajaran Pimpinan Kwarcab 11.28 Tegal, Minggu (14/8).

Turut dalam rombongan Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Humas, dr Djoko Widodo Joko Mulyono, M.Kes, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo, MM, Wakil Ketua Bidang Binamuda, H Sonhaji, S.Pd, Sekretaris Kwarcab, Prawoto SY, Anggota Mabicab,dr H Bimo Bayuadji, Para Pengurus Kwarcab dan beberapa Pengurus Kwarran.
Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H Muji Atmanto, SH.MM disela kegiatan ziarah mengatakan ziarah dan tabur bunga dilakukan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para almarhum / mantan tokoh pramuka semasa hidupnya.

Momentum HUT ini, jajaran Kwarcab Tegal menggelar ziarah untuk mengenang jasa para tokoh Pramuka,” katanya.

Selain itu, kata Muji, Ziarah juga dimaksudkan untuk mengambil teladan dan contoh yang baik dari para almarhum mantan tokoh Pramuka di Kwarcab Tegal.

Lewat ziarah ini, kita (pengurus) yang masih hidup bisa mengambil contoh perjuangan para almarhum semasa hidupnya dalam mengabdikan dirinya kepada Pramuka,” tandasnya.

Salah satu keluarga Almarhum Tapsir bin Kusen, Muaris, SH mengungkapkan rasa terimakasih atas perhatian dan semangat gotong royong yang dimiliki jajaran Pengurus Kwarcab terhadap para tokoh Pramuka yang sudah almarhum.

Atas nama keluarga almarhum, saya mengucapkan terimakasih atas perhatian jajaran pengurus Kwarcab Tegal,” ungkapnya.

Muaris berharap, kegiatan semacam ini (ziarah) akan bisa menjadi tradisi yang baik bagi jajaran Pramuka di Kwartir Cabang 11.28 Tegal kedepan.

Momen ziarah ini mudah-mudahan akan menjadi kenangan yang baik bagi keluarga almarhum. Dan bisa menjadi tradisi yang baik dimasa mendatang,” pungkasnya yang juga Wakil Ketua DPRD Kab Tegal itu.

Kegiatan ziarah diisi dengan Do'a bersama yang dipandu oleh Andalan Cabang Urusan Rohani, H Moch Ridlo, S.Ag dan diakhiri dengan tabur bunga diatas pusara makam (s@n/hms)
(Hasan/Humas Kwarcab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar