**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Jumat, 17 Maret 2017

Kwarda Jateng Adakan Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial

SEMARANG – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial tahun 2017. Pelatihan yang diikuti oleh 30 peserta perwakilan Kwarcab se Jateng dan DKD Jateng tersebut diharapkan menjadi pemicu lahirnya team cyber Kwarda Jateng. 

Kegiatan dibuka Wakil Ketua Kwarda Jateng Bidang Humas Abdimas, kak Ir Joko Sutrisno mewakili Ketua Kwarda Jateng, Jum’at (17/03/2017) di Puskepram Candrabirawa Karanggeneng, Semarang.

Dalam sambutannya, Kak Joko Sutrisno mengatakan, Gerakan Pramuka saat ini dituntut untuk lebih mengedepankan citra dengan memanfaatkan media sosial yang ada.

“Perkembangan teknologi saat ini harus dimanfaatkan oleh seluruh anggota pramuka agar mampu menarik simpati serta mempublikasikan kegiatan yang ada,”paparnya.
  
Ketua Panitia kegiatan kak Bagasto mengatakan, pelatihan ini merupakan yang pertama digelar ditahun ini dan diharapkan menjadi pemersatu kegiatan di Kwarda Jawa Tengah.

Pelatihan direncanakan bakal berlangsung hingga Sabtu (18/3/2017) dan diisi sejumlah materi diantaranya Kehumasan dalam Pramuka, Tehnik penulisan berita, fotografi dalam jurnalistik, videografi dan sebagainya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar