**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 13 Maret 2017

Kwarcab Adakan Seleksi Peserta Rainas 2017



 SLAWI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal melalui Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega menjaring Calon Peserta Raimuna Nasional 2017, Minggu (12/3) di Sanggar Bhakti Pramuka setempat.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Tegal, Septi Kusuma Putri,S.Pd mengatakan Raimuna Nasional XI Tahun 2017 rencananya akan dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta.


“Seleksi ini bertujuan untuk memilih Pramuka Penegak Pandega Tegal yang akan mengikuti perhelatan 5 tahunan Raimuna Nasional. Dengan seleksi tentu akan diperoleh anggota yang cakap dan nantinya akan dilakukan TC sehingga mempunyai bekal cukup untuk berbaur bersama Pramuka Penegak Pandega se Nusantara,” katanya.

Dia menjelaskan, peserta seleksi terdiri dari anggota Pramuka Penegak yang berpangkalan di SMA/SMK/MA baik Negeri maupun swasta se Kabupaten Tegal. “Peserta seleksi mencapai 44 Penegak dari 20 pangkalan Gudep/sekolah. Nantinya akan kita pilih 12 Penegak putra dan 12 Penegak Putri,” jelasnya

Ditambahkan, materi seleksi terdiri dari tes tertulis, tes kemampuan kesemaptaan jasmani (lari, push up, sit up, pul up) dan wawancara. “Meski dengan sarana seadanya para Penegak ini semangat dan antusias mengikuti rangkaian seleksi yang diberikan oleh tim Dewan Kerja Cabang Tegal dan Sanggar Kerja,” imbuhnya.

Sekretaris Binamuda, Suharjo,S.Pd didampingi Humas Kwarcab Tegal, Nurkhasan mengemukakan, Raimuna Nasional merupakan kegiatan pertemuan besar pramuka penegak dan pandega yang menitikberatkan pada pengembangan diri, yakni mental, spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik sebagai individu maupun masyarakat.

”Setiap kwartir cabang berhak mengirimkan dua umpi (kelompok-red) putra dan dua umpi putri. Masing-masing beranggotakan enam orang pramuka penegak dan pandega,’’ ujarnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar