**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 17 Maret 2017

20 Tim Siap Beradu Ketangkasan LKBB 2017



SLAWI – Sebanyak 20 tim dari pangkalan SMA/SMK dan MA se Kabupaten Tegal siap beradu ketangkasan dalam ajang Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tahun 2016. Kegiatan yang digelar Dewan Kerja Cabang Pramuka Kwarcab Tegal bakal berlangsung di STIKes Bhamada Slawi, Minggu (19/3) mendatang.

Ketua DKC Tegal, Septi Kusuma Putri,S.Pd mengatakan peserta LKBB merupakan anggota Pramuka Penegak yang tergabung dalam satu regu / tim. Dimana tiap tim beranggotakan 16 orang yang terdiri dari 8 Penegak putra dan 8 penegak putri, termasuk didalamnya pemimpin barisan.

“Mengingat waktu, jadi kuota peserta sengaja kami batasi hanya 20 regu. Dan mereka siap berkompetensi besok,” katanya kemarin.

Dia mengaku, kegiatan LKBB merupakan adu ketangkasan dua tahunan yang digelar oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal melalui Dewan Kerja Penegak Pandega.

“Tahun ini (2017), merupakan kali ketiga ajang LKBB digelar dan kita rencanakan ada Tropi bergilir dari Ketua Kwarcab Tegal,” ujar Septi

Septi menambahkan materi penilaian terdiri beberapa aspek diantaranya gerakan meliputi gerakan dasar ditempat, berjalan dan perubahan arah, unsur kerapihan dan disiplin serta pemimpin barisan.

“Untuk Dewan Juri kita menggandeng dari Brigif 4 / Dewaratna Slawi dan Polres Tegal Kota,” imbuhnya

Sementara Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM melalui Andalan Cabang Urusan Humas, Nurkhasan mengatakan kegiatan LKBB merupakan salah satu wadah pembinaan Pramuka Penegak dalam mengembangkan jiwa kepemimpinan dan ketrampilannya.

“LKBB ini menjadi salah satu media yang tepat untuk melatih kepemimpinan peserta didik,” cetusnya.

Dirinya berharap, ajang LKBB akan meningkatkan watak kepemimpinan dan mampu membiasakan bersikap disiplin Pramuka Penegak dalam kehidupan sehari-hari. “Tujuan LKBB ini diantaranya membiasakan sikap disiplin dalam segala hal,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar