**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Jumat, 03 Februari 2017

Ubaloka dan PMI Bersihkan Lumpur Banjir Kaligayam



SLAWI - Ubaloka Kwarcab Tegal dan Relawan PMI Kabupaten Tegal melakukan aksi bersih rumah warga dan akses jalan yang terkena lumpur akibat banjir yang mengguyur Desa Kaligayam Kecamatan Margasari Kamis, (2/2).

Mereka bahu membahu dibantu masyarakat setempat dengan menggunakan peralatan kebersihan seperti sekop, cangkul dan sapu. Selain itu, PMI juga menerjunkan mobil 1 mobil penyemprot berkapasitas 5000 liter.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal, Sunarto mengatakan, penyebab banjir karena hujan deras sejak Rabu (1/2) siang Pukul.14.00. hal itu menyebabkan air sungai meluap hingga ke pemukiman warga.

“Banjir yang terjadi semalam, meninggalkan endapan lumpur 5-10cm di jalan desa, gang hingga di pemukiman,” terangnya.

Untuk membantu warga, kata Sunarto, PMI menyiagakan relawan di lokasi banjir. Selain itu, pihaknya juga menyediakan nasi bungkus untuk makan malam warga setempat.

“Pada Kamis pagi (2/2), relawan PMI dan Ubaloka bersama warga kerja bakti membersihkan sisa lumpur yang menutupi jalan dan rumah-rumah warga,” imbuhnya.

Sebelumnya, Relawan Gallawi Rescue dan Ubaloka Kwarcab Tegal juga memantau dan membantu warga terdampak banjir pada Rabu (1/2) malam (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar