**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 07 Februari 2017

Pramuka Tarub Berbagi Dengan Yatim



TARUB - Sebanyak 49 anak yatim menerima santunan dari Kwarran Pramuka Tarub. Santunan diberikan dalam pembukaan Pesta Siaga tingkat Ranting yang digelar dihalaman Kecamatan Tarub, Minggu (5/2) kemarin.
Penyerahan santunan dilakukan oleh Camat Tarub, Munawar, S.Sos didampingi jajaran Mabiran dan Pengurus Kwarran Tarub. "Mudah-mudahan santunan ini bisa bermanfaat," ucap Munawar yang juga Ketua Mabiran disela penyerahan santunan.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tarub, Wuswanto,S.SPd mengatakan pemberian santunan dimaksudkan untuk melatih anggota pramuka yakni agar mempunyai nilai - nilai cinta dan kasih sayang terhadap sesama.

"Santunan ini sebagai wujud kepedulian Gerakan Pramuka melalui Aksi Pramuka Peduli, kepada anak - anak yang kurang mampu khususnya Yatim," katanya.

Dikatakannya Pramuka selalu berupaya untuk berbagi kepada sesama khususnya kepada mereka yang benar - benar membutuhkan baik berupa santunan maupun lainnya, sebagai wujud kepedulian dalam Pramuka Peduli.

"Seperti isi Dasadarma Pramuka, dimana Pramuka wajib mencintai dan menyayangi sesama," ungkapnya

Hal itu, lanjutnya, telah diajarkan dalam setiap event kegiatan Pramuka mulai dari usia Siaga hingga Penegak Pandega untuk selalu peduli dan berbagi dengan sesama melalui kegiatan bumbung kemanusiaan hingga melakukan aksi nyata.

"Contohnya berupa pengabdian masyarakat, bantuan pertolongan yang bersifat situasional dan kondisional," tukasnya

Sementara itu, Wakil Ketua Pramuka Peduli Kwarran Tarub, M. Waridin didampingi Ketua Bidang Kemanusiaan, Saeful Bahri menjelaskan, jumlah penerima santunan dari Kwarran Pramuka Tarub yakni sebanyak 49 anak yatim yang berasal siswa yatim yang berpangkalan di SD/MI se Kecamatan Tarub.

"Santunan yang diberikan berupa uang dan sejumlah alat tulis. Semoga kegiatan ini bisa menjadi tradisi yang baik dan bisa bermanfaat bagi mereka," ujarnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar