**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 20 Februari 2017

Bumijawa Diharapkan Terus Berprestasi

BUMIJAWA –  Camat Bumijawa Achmad Susyanto, BA mengharapkan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bumijawa terus menorehkan prestasi baik ditingkat Daerah maupun Cabang. Hal itu diungkapkan Ahmad Susiyanto saat menghadiri gelaran Pesta Siaga tingkat Ranting Bumijawa Sabtu (18/2) kemarin. 
“Saya mengapresiasi keberhasilan Kwaran Bumijawa dalam menorehkan sejumlah prestasi di tingkat Kwarcab. Dimana pada 2016 telah berhasil meraih penghargaan sebagai Juara II Bidang Binamuda, Juara II Bidang Binawasa, Juara II bidang Organisasi dan Pengabdian Masyarakat, dan Juara II Bidang Keuangan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pada ajang Pesta Siaga tingkat Kabupaten Tegal, kontingen Kwarran Bumijawa juga diharapkan mampu berkompetisi dengan baik dan meraih prestasi terbaik.

“Pada kesempatan ini, saya juga berhara Pemenang Pesta Siaga Ranting tahun ini bisa berkompetisi dengan baik di tingkat Kabupaten agar dapat memperoleh yang terbaik di tingkat Cabang hingga daerah,” harapnya

Ahmad Susiyanto yang juga Ketua Mabiran itu meminta agar kegiatan kepramukaan di lingkungan Kwarran Bumijawa terus meningkatkan program Pramuka Peduli yang sudah berjalan. Hal itu penting dalam rangka membantu berbagai musibah bencana alam yang akhir-akhir ini melanda di wilayah Kecamatan Bumijawa khususnya di Desa Sumbaga, Carul, Batumirah, Jejeg, Cintamanik dan Sigedong yang mengalami Musibah Tanah Longsor.

“Dengan adanya Kepedulian dari Pramuka akan semakin meningkatkan eksistensi Kepramukaan di Kecamatan Bumijawa,” tandasnya

Ketua Kwarran Bumijawa, Muslikhin,S.Pd menyebutkan, dari uji ketangkasan Siaga tingkat Kwarran Bumijawa 2017 berhasil terpilih 12 barung tergiat putra dan putri.

“Untuk barung Putra tergiat 1 SDN Bumijawa 01, tergiat 2 SDN Gunung Agung 01, tergiat 3 SDN Guci 01. Sedangkan untuk Barung Putri, tergiat 1 SDN Jejeg 01, tergiat 2 SDN Sokasari 02 dan tergiat 3 SDN Pagerkasih 01,” paparnya.


Dia menambahkan, khusus tergiat 1 putra dan putri bakal menjadi duta Kwartir Ranting di tingkat Cabang. “Sesuai dengan harapan pak Camat, mudah-mudahan kontingen Bumijawa mampu berprestasi,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar