**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 20 Februari 2017

Danramil Adiwerna Buka Pesta Siaga Ranting

ADIWERNA – Pertemuan Pramuka Siaga tingkat Kecamatan Adiwerna dalam ajang Pesta Siaga digelar di MA Al Iman Adiwerna Minggu (19/2). Kegiatan yang digelar dalam rangka persiapan perlombaan ditingkat Kwartir Cabang dibuka oleh Danramil Adiwerna, Kapten M Pandang selaku anggota Mabiran.
Pembukaan ditandai dengan pelepasan  puluhan balon warna-warni oleh Danramil didampingi Kepala UPTD Dikbud, Wahidin Karirim,S.Pd dan Ketua Kwarran Adiwerna, Sudirman,S.Pd. Turut hadir anggota Muspika / Mabiran, Pengurus Kwarran dan para Kepala SD/MI selaku Ketua Mabigus se Kecamatan Adiwerna.

Menurut Danramil, selain digelar dalam rangka persiapan mengikuti lomba ditingkat Kwartir Cabang, Pesta Siaga juga merupakan sarana menanamkan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan khususnya bagi Pramuka Siaga.

“Pramuka Siaga adalah generasi penerus bangsa dimasa depan. Oleh karena itu, kedisiplinan dan jiwa kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini,” ujar Kapten M Pandang saat memberikan sambutan pada pembukaan Pesta Siaga.

Dikatakannya, lewat gelaran Pesta Siaga, peserta didik dapat menjalin persatuan, semangat kebersamaan dan persaudaraan sesama Pramuka. “Ikuti kegiatan dengan suasana gembira, semangat dan persaudaraan. Dan selalu junjung sportifitas,” ujarnya

Pandang juga berpesan, usia Pramuka Siaga hendaknya menjauhi kegiatan yang membahayakan bagi dirinya seperti merokok, mengkonsumsi miras, narkoba dan sebagainya. “Hindari itu semua, karena tidak ada gunanya dan malah merusak diri sendiri,” tandasnya

Ketua Kwarran Adiwerna, Sudirman, S.Pd melalui Ketua Panitia Wandoyo, S.Pd menjelaskan pesta siaga Adiwerna diikuti  31 barung putra dan 31 barung putri dari pangkalan SD / MI se Kecamatan Adiwerna.

“Selain bertujuan untuk mencetak generasi muda yang berkarakter, Kegiatan juga dimaksudkan untuk menjaring barung terbaik untuk melaju ke tingkat Kabupaten,” terangnya

Dari ajang tersebut berhasil mengantarkan para barung tergiat yakni untuk putra tergiat 1 SD Negeri Adiwerna 01, tergiat 2 SD Negeri Pesarean 01 dan tergiat 3 SD  Pelangi. Tergiat Harapan 1 SDN Penarukan 02, Harapan 2 SDN Tembok Lor dan Harapan 3 SDN Pesarean 03.

Sedangkan untuk barung Putri tergiat 1 ditempati MIS Gumalar, Tergiat 2 SDN Pesarean 02 dan Tergiat 3 SDN Pagiyanten 03. Tergiat Harapan 1 SDN Ujungrusi 04, Harapan 2 SDN Harjosari Lor 05 dan Harapan 3 SDN Pagedangan 02. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar