**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Jumat, 03 Juni 2016

Slamet Terpilih Ketua Kwarran Jatinegara 2016-2021


JATINEGARA – Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Jatinegara tahun 2016 berhasil memilih kepengurusan baru masa bakti 2016 – 20121. Musran tersebut digelar di ruang pertemuan UPTD Dikpora Kecamatan Jatinegara, Kamis, (02/6) kemarin. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Jatinegara, R Bambang Suliarso, BA selaku Ketua Mabiran. 

Dalam Sambutanya Bambang Suliarso menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Kepengurusan Kwarran Jatinegara masa bakti 2013-2016 yang telah menunjukan kinerjanya selama satu periode baik di tingkat Kwarcab maupun Binwil.

“Tahun lalu prestasi di bidang Binamuda Jatinegara mampu menembus Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan. Harapan kami untuk Pengurus baru masa bakti 2016-2021 dapat ditingkatkan kembali dan untuk bidang yang lain dapat menyusulnya agar lebih baik,” harapnya

Dalam forum permusyawaratan tertinggi pramuka ditingkat Kecamatan itu, Slamet WS, S.Pd yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kepala SD Lembasari 02 meraih suara terbanyak setelah mengungguli kandidat lain yang muncul dalam Musran yakni Sukirno S.Pd,I, Tabah Suprasojo, S.Pd., Suroso S.Pd dan Efendi Tri Prasetyo S.Pd. Selanjutnya Slamet WS, S.Pd ditetapkan sebagai Ketua Kwarran Jatinegara untuk masa bakti 2016 – 2021 menggantikan Satori S.Pd yang habis masa jabatannya.

Kepala UPTD Dikpora Jatinegara, Muhammad Sugeng.Pd meminta hasil Musran agar ditindaklanjuti oleh pengurus baru dengan melakukan sinergitas semua unsur dan komponen terkait. Sehingga seluruh permasalahan yang ada dapat diselesaikan.

“Saya minta Kwarran terpilih dapat bersinergi dan semua unsur saling mendukung. Baik dari jajaran pembina, Kwarran, Mabigus maupun Mabiran,” katanya.

Sugeng juga meminta, iuran anggota Pramuka dapat ditingkatkan dan ditopang secara bersama guna menopang kegiatan Kepramukaan di Jatinegara. “Saya berharap iuran pramuka agar dapat dirangkul bersama, karena selama ini hanya 34 SD yang iuran guna kegiatan apapun di kwarran hingga giat partisipasi, jelas tidak cukup untuk kegiatan yang besar,” tandasnya

Ketua Kwarran Jatinegara terpilih, Slamet WS, S.Pd menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh jajaran Gugusdepan (Gudep) se Kwarran Jatinegara. 

Sebelumnya penjaringan nama kandidat Ketua Kwarran Jatinegara yang berasal dari angket seluruh Gugusdepan (Gudep) memunculkan 21 dan pada panitia musran yang dipimpin oleh Ketua Panitia Efendi Tri Prasetyo, S.Pd. mengadakan pertemuan kesanggupan dan pernyataan siap sebelum musran berlangsung dan di tetapkan kandidat dan hasilnya 8 calon dan 3 menyatakan mengundurkan diri pada pagi hari sebelum musran dimulai dan ditetapkan 5 calon yg dinyatakan sah dan dapat dipilih yg telah di pimpin presidium oleh kak Muhammad Bukhori, S.Pd.

Hadir dalam kesempatan itu yakni Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono,S.sos mewakili Ketua Kwarcab Tegal, R Bambang Suliarso BA selaku Ketua Mabiran Jatinegara, Kepala UPTD Dikpora, Muhammad Sugeng S.Pd, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas dan para Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus dan Pembina se Kwarran Jatinegara. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar