**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 06 Juni 2016

Cetak Pemimpin Berkualitas, Kwarcab Gelar LPK

SLAWI – Dalam rangka mencetak kader pemimpin yang berkualitas dan mumpuni, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal melalui Dewan Kerja Cabang menggelar kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Cabang VI tahun 2016. Kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak Jum’at (3/6) hingga Minggu (5/6) di  SMP Dharma Bakti Slawi.

Sekretaris Kwartir Cabang Tegal, Djuliono,S.Sos mengatakan, kegiatan LPK diharapkan mampu menghasilkan kader – kader pemimpin yang bertanggung jawab terhadap bangsa, khususnya bagi kesinambungan gerak dan langkah Gerakan Pramuka saat ini dan dimasa yang akan datang.

“LPK juga menjadi sarana meningkatkan kekeluargaan antar Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwarcab Tegal, sekaligus sebagai ajang tolak ukur kemampuan Pramuka dalam mengembangkan kepemimpinannya,” katanya mewakili Ketua Kwarcab Tegal.

Djuliono berharap, melalui LPK Cabang, akan lahir kader-kader pemimpin masa depan dari Gerakan Pramuka yang berkualitas, mumpuni dan berkarakter. “Saya sangat apresiasi dan mendukung kegiatan LPK ini, guna mencetak kader pemimpin bangsa,” imbuhnya.

Ketua Dewan Kerja Cabang Tegal, Eka Noviasari melalui Ketua Panitia Kegiatan, Erwin Setianto menjelaskan, LPK Cabang VI diikuti 35 peserta yang merupakan perutusan dari Dewan Kerja Ranting (DKR) dan Dewan Saka se Kwartir Cabang Tegal. “Kegiatan mengusung tema “menjadikan kader pemimpin masa depan yang berkualitas,” terangnya.

Dalam kegiatan LPK disajikan beragam materi oleh sejumlah narasumber diantaranya Membangun Karakter Menjadi Pemimpin, Pola Mekanisne Pembinaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, Kaderisasi dalam Organisasi, Eksistensi dan Promosi, Managemen Resiko dan Prioritas dan Sosialisasi HIV/AIDS.


“Narasumber berasal dari Andalan Cabang, Pusdiklatcab dan Dewan Kerja Daerah (DKD) Jawa Tengah,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar