**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 04 Juni 2016

Pengurus Mabiran dan Kwarran Tarub 2016-2021 Dikukuhkan


TARUB - Camat Tarub, Munawar,S.Sos resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Tarub masa bakti 2016 - 2021. Selain Camat, para anggota forum Muspika setempat yakni Danramil, Kapolsek, Kepala UPTD Dikpora dan sejumlah Kepala SKPD Kecamatan juga ikut dilantik oleh Kwartir Cabang Tegal.

Pengukuhan dan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM ditandai dengan pengucapan janji Trisatya.  Turut menyaksikan jajaran Muspika, Pengawas TK/SD, dan Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus se Kecamatan Tarub.

Selanjutnya giliran, Camat Tarub selaku Ketua Mabiran Pramuka Tarub mengukuhkan pengurus Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tarub masa bhakti 2016-2021 hasil Musran 9 April 2016 yang dinahkodai, Wuswanto, S.Pd. Pengukuhan digelar di Pendopo Kecamatan setempat, Sabtu (4/6/2016).

Prosesi Pengukuhan ditandai dengan pengucapan Janji Trisatya oleh Pengurus yang dilantik dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta pengucapan ikrar.

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Wododo Joko Mulyono,MKes,MM dalam sambutannya berharap, pengurus Kwarran Tarub yang baru dilantik agar bisa melaksanakan tugas dan amanat Musran dan merealisasikan Program kerja selama masa bakti.

“Saya sampaikan selamat kepada Pengurus Mabiran dan Kwarran Tarub 2016-2021 yang baru saja dikukuhkan. Kepada Mabiran agar bisa membimbing pengurus kwarran untuk bisa melaksanakan program kerja pengurus,” tandasnya.

dr Joko yang juga Direktur RSUD Dr Soesilo meminta kepengurusan Kwarran Tarub agar dapat mengawal kaum muda menjadi generasi muda yang baik serta generasi berkarakter. “Kita harus mencegah anggota pramuka jangan sampai ada tawuran antar pelajar, apalagi memakai pakaian pramuka. Ini menjadi PR kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarran Tarub, Wuswanto, S.Pd mengaku siap melaksanakan amanat Musran, terutama program kerja selama masa bhakti 2016 - 2021.  “Insya Alloh kepengurusan kami akan mempertahankan yang sudah baik pada periode sebelumnya, serta akan memperbaiki yang belum baik,” ujarnya

Dia juga berharap anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Tarub agar bisa menjadi teladan bagi pangkalan Gugusdepan (Gudep) di wilayah Kwartir Ranting Tarub. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar