**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 07 Maret 2015

Ratusan Anggota Saka Bhayangkara Polsek Warureja Dilantik



WARUREJA – Sedikitnya 203 anggota Saka Bhayangkara Polsek Warureja dilantik, Jum’at (6/3) lalu Mapolsek Warureja. Upacara Pelantikan dipimpin oleh Aipda Iswanto selaku Humas Polsek mewakili Kapolsek Warureja.

Dalam sambutannya, Aipda Iswanto menuturkan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang telah melalui tahap seleksi dan pembekalan materi diantaranya Krida lantas, Krida PPAT, Krida PPB dan Krida tebmor.

“Kegiatan Saka Bhayangkara rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali pada hari jumat mulai pukul 14.00 - 17.00 dan dalam waktu insidentil diadakan latihan gabungan bersama Saka Bhayangkara Suradadi dan Lebaksiu. Dimana tahun 2015 ini merupakan angkatan yang ke 5,” katanya.

Dia menjelaskan tujuan dari adanya Saka Bhayangkara adalah memaksimalkan potensi masyarakat khususnya kaum muda dengan membantu masyarakat melaksanakan peraturan lalu lintas khususnya di wilayah Kecamatan Warureja dan membatu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan membentuk Satuan Karya (Saka ) di Kwarran Warureja.

“Harapan kami ke depan Saka bhayangkara Warureja mampu menciptakan kamtibmas yang bisa terkondisikan aman dan nyaman. Salah satunya dengan menggerakkan kaum muda yang dulunya tidak ada kegiatan kepramukaan khususnya di lingkungan Warureja,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Saka Bhayangkara Warureja, M.Syafii menambakan, rencananya kedepan Pramuka Saka Bhayangkara Warureja akan membuat marka jalan dan rambu lalu lintas di desa – desa. “Semoga rencana ini bisa berjalan lancar dan sukses,” ungkap Syafii. (Admin/Hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar