**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Selasa, 17 Maret 2015

Kontingen Siaga Tegal Maju Persari Jateng



SLAWI – Prestasi kembali ditorehkan Kabupaten Tegal. Kali ini, Kontingen Siaga Putra Kwarcab Tegal yang berasal dari MI Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru berhasil menjadi tergiat I dalam gelaran Pesta Siaga tingkat Jawa Tengah Korwil Pekalongan yang digelar di Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang pertengahan Maret lalu.

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR melalui Pb Ancu Humas, Nurhasan mengatakan, Kabupaten Tegal dalam ajang Pesta Siaga tingkat Wilayah Pekalongan mengirimkan 6 barung Siaga yang terdiri dari 3 barung putra dan 3 barung putri.

“Dari 6 barung Siaga, hanya Barung Putra MI Kalisoka yang menjadi satu-satunya wakil dari Kwarcab Tegal yang mampu menembus Tergiat 1. Barung MI Kalisoka mampu meraih nilai maksimal yakni 1266 unggul diatas Kota Tegal dan Pemalang,” bebernya.

Dia mengungkapkan, atas prestasi tersebut, maka dipastikan Kontingen Siaga MI Kalisoka, Kabupaten Tegal berhak maju ke tingkat Jawa Tengah mengikuti Persari Pramuka Siaga Jawa Tengah di Semarang bulan April mendatang.

“Kamis sampaikan selamat dan rasa bangga atas prestasinya dan rasa terimakasih atas partisipasi dan dukungan kepada jajaran Kwartir Ranting (Kwarran), Mabiran, Mabigus  dan Pembina Pendamping yang telah berkontribusi dalam mensukseskan kontingen Kwarcab Tegal. Dan kepada barung yang belum berprestasi agar tetap semangat dan berlatih agar kedepan dapat tampil lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Binamuda, Suharjo S.Pd menambahkan, ajang Perkemahan Sehari Pramuka Siaga (Persari) Kwarda Jawa Tengah direncanakan digelar pada tanggal 25-26 April 2015 di Puskepram, Kota Semarang.

“Kegiatannya akan diisi dengan pentas budaya daerah, kunjungan wisata dan perlombaan lainnya. Mudah-mudahan Kontingen Tegal akan meraih prestasi terbaik,” ungkapnya. (Humas/s@n)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar