**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Kamis, 12 Maret 2015

Kwarcab Tegal Targetkan Juara Pesta Siaga Binwil Pekalongan



SLAWI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal mentargetkan juara umum dalam ajang Pesta Siaga tingkat Kwarda Jawa Tengah Wilayah Pekalongan yang akan digelar di Kabupaten Pemalang, Minggu (15/3) mendatang. Hal tersebut tidaklan berlebihan, karena berbagai persiapan telah dilakukan oleh masing – masing barung yang akan maju mewakili kontingen Kwartir Cabang Tegal.

Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR berharap kontingen Kwarcab Tegal bisa memperoleh hasil maksimal dengan meraih juara umum. “Kita berharap kontingen Tegal mampu berprestasi dan meraih sukses sebagai juara umum,” ungkapnya kemarin.

Menurutnya, guna lebih memantapkan materi yang akan dilombakan pada ajang Pesta Siaga Binwil Pekalongan nanti, seluruh kontingen telah melakukan persiapan di pangkalannya masing – masing dengan pantauan dan binaan dari tim Kwartir Cabang. “Latihan bersama dan pemantapan juga telah dilakukan pada Minggu (10/3) lalu,” terangnya.

Dirinya berharap, kontingennya bisa menunjukan kemampuan dan performa terbaiknya sehinggga bisa mendulang prestasi terbaik sesuai harapan bersama. “Dengan semangat dan tetap optimis, Insya Alloh anak – anak bias sukses. Aamiin,” harapnya.

Direktur RSUD Slawi itu menambahkan, enam barung yang bakal maju ke tingkat Binwil Pekalongan merupakan barung tergiat 1, 2 dan 3 pada Pesta Siaga tingkat Kwarcab Tegal tanggal 1 Maret 2015 lalu. Mereka yakni barung putra berasal dari Barung SD Sesepan 2 Kwarran Balapulang yang meraih tergiat I, Barung MI Assyafiiyah Kalisoka Kwarran Dukuhwaru tergiat 2 dan SD Dukuhwringin 3 Kwarran Slawi sebagai tergiat 3. Sedangkan untuk Barung Putri yakni Barung SD Selapura 01 Kwarran Dukuhwaru sebagai tergiat 1, Barung SD Jatibogor 03 Kwarran Suradadi tergiat 2 dan Barung SD Kesamiran 01 Kwarran Tarub yang berada di urutan 3. (Hms/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar