**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 13 Maret 2015

Belajar Jurnalistik, Humas Pramuka Sambangi TVRI dan Suara Merdeka

SEMARANG – Puluhan pelaku Humas Pramuka di jajaran Kwartir Cabang se Jawa Tengah menyambangi kantor redaksi LPP TVRI dan Suara Merdeka Semarang, Jum’at (13/3). Kunjungan tersebut dalam rangka belajar dunia Jurnalistik yang menjadi rangkaian kegiatan Pelatihan kehumasan yang digelar Kwarda Jawa Tengah 2015.

LPP TVRI menjadi sasaran awal para pelaku humas pramuka yang dipimpin ketua rombongan, Eko Gustini WP selaku Andu Humas Kwarda Jawa Tengah. Rombongan tiba di TVRI sekitar pukul 10.30 dan diterima langsung oleh Ketua LPP TVRI Jawa Tengah, Kemas Atholib di studio 1.

Di LPP TVRI peserta mendapatkan penjelasan tentang sejarah dan seluk beluk TVRI Semarang. “Secara Nasional TVRI memiliki 29 stasiun se Indonesia. Sedangkan untuk TVRI Semarang memiliki 14 Pemancar yang tersebar diseluruh Jawa Tengah,” bebernya.

Dijelaskan Kemas, TVRI Semarang memiliki jam siaran mulai pukul 15.00 – 19.00 Wib. “Motto TVRI yakni nguri – nguri budaya jawa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, juga diselilingi Dialog dan tanya jawab dengan Kepala LPP TVRI Semarang yang dipandu oleh Subid SDM, Eleonora Sulistiyani S.Pd. Usai dialog peserta dibawa keliling ke beberapa ruangan siar di TV milik pemerintah itu.

Usai sholat Jum’at, kunjungan dilanjutkan ke kantor redaksi Suara Merdeka di Jalan Raya Kaligawe Semarang. Disana rombongan humas pramuka diterima oleh Sekretaris Redaksi, Eko Hari Mujiharto.

Pemutaran film tentang perjalanan suara merdeka berdurasi 17 menit mengawali paparan yang disampaikan oleh Eko H Mujiharto. Disana peserta diajak mengelingi sejumlah ruangan redaksi dan menerima penjelasan proses editing, layout hingga percetakan. (Hms/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar