**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Minggu, 09 November 2014

Saka Wira Kartika Gelar Longmarch



DUKUHWARU - Dalam rangka memperingati HUT Saka Wira Kartika ke -7 tahun 2014, Satuan Karya (SAKA) Pramuka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal yang berpangkalan di Koramil 22/Dukuhwaru melakukan Long March dan pendalaman Krida Survival.  Kegiatan mengambil start dari halaman Mako Koramil 22 Dukuhwaru ditandai dengan apel pembukaan kegiatan Long March dan Survival dengan pembina apel, Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf. Suswantoro, Sabtu (8/11).

Dalam kesempatan itu, Dandim Tegal, Letkol Inf. Jefson Marisano S, SIP melalui Kapten Inf. Suswantoro meminta kegiatan dilakukan dengan rasa ikhlas dan penuh semangat serta gembira. Sehingga akan terasa ringan dilaksanakan. “Saya juga berpesan jaga kedisiplinan dan keamanan diperjalanan,” katanya.

Selanjutnya, Longmarch yang diikuti 62 anggota Saka Wira Kartika pangkalan Koramil 22 Dukuhwaru melewati Desa Dukuhwaru, Sindang, Kalisoka dan Lapangan Manunggal Yonif 407/PK di Desa Ujungrusi dan Finis di Makodim 0712/Tegal.

“Seluruh peserta dalam kegiatan ini wajib menggunakan samaran muka ala TNI dan membawa tongkat sepanjang 1 meter yang diibaratkan sebagai senjata, disela waktu istirahat para peserta melaksanakan tehnik Krida Survival untuk mempersiapkan makanan untuk bekal para peserta sendiri,” ujar Pamong Saka Wirakartika Dukuhwaru, Sertu Aris Wicaksana

Aris mengungkapka, sebelum memasuki finis di Makodim Tegal, peserta Longmarch melaksanakan tehnik pertempuran seperti anggota TNI AD dengan Taktik Raid. Peserta mempersiapkan diri di Daerah Persiapan untuk melaksanakan pengintaian yang dilaksanakan oleh para ketua sangga/kelompok. Hal itu dilakukan untuk mengetahui keadaan, kondisi dan jalan masuk ke Makodim 0712/Tegal.

Untuk memasuki Finis di Makodim para peserta tidak boleh diketahui oleh para senior yang menjaga ketat diseluruh area Makodim. Apabila diketahui oleh para seniornya akan di berikan sangsi yaitu push up dan shit up,” pungkasnya.

Seluruh Peserta Longmarch memasuki titik finish di Makodim Tegal Minggu (9/11) dini hari tepat pukul 01.30 dalam keadaan aman. Selanjutnya peserta bermalam disekitar Makodim 0712/Tegal guna mempersiapkan diri untuk Upacara HUT Saka Wira Kartika ke 7 esok harinya. (Humas/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar