**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 10 November 2014

Kwarran Balapulang Gelar Geladian Pramuka



BALAPULANG – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balapulang menggelar Geladian Pramuka bagi Pimpinan Regu Penggalang dan Satuan Penegak. Kegiatan yang diikuti 24 anggota Pramuka Penggalang dan Penegak itu berlangsung selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu (8-9/11) di MTs Taswiriyah Balapulang.

Ketua Kwarran Balapulang, Suharjo S.Pd melalui Sekretaris Kwarran, Mu Ali Saputra mengatakan Gladian Pinru Penggalang diikuti 16 Pramuka Penggalang dari Pangkalan Gudep SMP/MTs Negeri dan Swasta se Kwarran Balapulang.

“Sedangkan untuk peserta Gladian Pinsat sejumlah 8 Penegak dari  SMA/SMK/MA se Balapulang. Total seluruh peserta yakni 24 Pramuka,” jelasnya

Dia mengungkapkan, Gladian Pinru dan Gladian Pinsat bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, persaudaraan, jiwa gotong royong serta meningkatan ketangkasan dan kecerdasan anggota Pramuka.

“Terlebih sekarang, saat ini diberlakukan Kurikulum 2013 yang menjadikan Ekstrakulikuler Pramuka wajib dilaksanakan,” tandasnya.

Beragam materi disajikan dalam kegiatan tersebut antara lain Tali Temali, Pionering, Administrasi, Tata upacara, Tekpram, Semaphore, PBB, Kepemimpinan, Wawasan kebangsaan dan Bahaya Penyalahgunaan narkoba. “Materi disajikan dalam bentuk dalam bentuk teori maupun praktik,” pungkasnya. (Humas/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar