**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 21 Desember 2012

Saka Bhayangkara Dukuhwaru Lantik Angkatan Pertama



MARGASARI – Sedikitnya 18 anggota Saka Bhayangkara Polsek Dukuhwaru digembleng  melalui kegiatan hiking dan lintas medan yang mengambil start dari halaman Mako Posek Margasari menuju curug pitu, Kamis (20/12).

Upacara pembukaan sekaligus pelepasan kegiatan yang merupakan rangkaian pelantikan angkatan pertama  anggota Saka Bhayangkara pangkalan Polsek Dukuhwaru tersebut dipimpin oleh Kanit Reskim Polsek Dukuhwaru, Aiptu Hasanudin.  

Menurut Aiptu Hasanudin, Kegiatan pelantikan yang dikemas dengan kegiatan hiking dan lintas medan merupakan salah satu cara dalam pembentukan watak dan karakter yang profesional dan handal bagi anggota Saka Bhayangkara.

“Harapannya kegiatan ini dapat menciptakan kader yang handal dan profesional guna menciptakan Kamtibmas,” katanya.

Pamong Saka Bhayangkara, Briptu Agus Sugiyarto menjelaskan pelantikan anggota Saka Bhayangkara Polsek Dukuhwaru yang digelar merupakan angkatan pertama yang diikuti 18 Peserta.

“Disiplin yang tinggi merupakan kunci keberhasilan dari kegiatan ini,” ungkapnya.

Dikatakan Agus, selain melaksanakan hiking, peserta juga dibekali dengan beberapa materi antara lain survival dan outdoor game.

“Pengukuhan peserta ditandai dengan pemasangan badge saka,” imbuhnya.

Terpisah Kapolsek Dukuhwaru, AKP Ketut Wirnita selaku Mabisaka berharap seluruh peserta dan anggota Saka Bhayangkara Polsek Dukuhwaru agar percaya diri dan tidak mudah putus asa dalam menghadapi tantangan.

“Anggota juga saya minta saling bantu dan tidak mengedepankan ego masing – masing dalam kegiatan,” pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar