**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 17 Desember 2012

Kwarcab Bakal Gelar KOS Mabi



SLAWI – Dengan telah diberlakukannya Undang-undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka yang diikuti dengan aturan terkait kebijakan lainnya membuat Kwarir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tegal perlu menggelar Koordinasi dan orientasi singkat (KOS) dengan para Kepala Sekolah (KS) SMP / MTs dan SMA/SMK/MA Negeri dan swasta selaku Ketua Mabigus Gerakan Pramuka.

Kegiatan yang bertajuk koordinasi dan Orientasi singkat (KOS) yang sedianya bakal dilaksanakan, Rabu (19/12) di ruang pertemuan SMK Negeri 1 Adiwerna diundur pelaksanaannya pada Jum’at (21/12) mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Kwarcab 11.28 Tegal melalui Pb Ancu Hubungan Masyarakat (Humas) Kwarcab 11.28 Tegal, Nurkhasan kemarin.

Menurutnya, kegiatan koordinasi dan orientasi singkat bagi para Kepala SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se Kabupaten Tegal digelar guna menyamakan persepsi dan menyatu bahasakan terkait telah diberlakukannya UU Pramuka.

“Sedianya koordinasi akan digelar Rabu (19/12), namun karena sesuai hal acara diundur hari Jum’at (21/12) dengan lokasi tetap di SMK Negeri 1 Adiwerna mulai Pukul 07.30 WIB,” terangnya.

Dikatakannya, selain mengundang para Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus, pihak Kwartir Cabang juga mengundang para Ketua Kwarran, Pimpinan  Saka dan Anggota Mabicab.

“Para Kasek yang diundang sejumlah 250 orang. Kami berharap para Ka Mabigus bisa hadir secara langsung dan tidak diwakilkan. Dan saat ini undangan revisi terkait pengunduran waktu sedang diedarkan oleh staf,” harapnya.

Khasan menambahkan, koordinasi tersebut akan membahas beberapa materi yakni implementasi UU Pramuka terhadap Pendidikan Kepramukaan dan Karakter bangsa yang disampaikan oleh Ketua Kwarda 11 Jawa Tengah, Prof Ir S Budi Prayitno, MSc dan Pokok-pokok kebijakan DIKPORA dan KEMENAG terkait dengan kegiatan Pramuka yang akan disampaikan oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Tegal dan Kepala Kemenag Kabupaten Tegal.

“Kegiatan juga direncanakan akan dihadiri dan dibuka oleh Plt Bupati Tegal,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar