Kwarcab Tegal
**DIRGAHAYU GERAKAN PRAMUKA KE - 53 dan DIRGAHAYU KEMERDEKAAN RI Ke - 69** Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Indonesia Melalui Gugus Depan Terakreditasi" * SELAMAT DAN SUKSES Atas Diraihnya TUNGGUL TERGIAT I Bidang Humas Abdimas tingkat Kwarda Jateng Untuk Kali Ketiga - Semoga Terus Berprestasi*

Senin, 03 Desember 2012

Pramuka SMP 2 Slawi Gelar OutBond



SLAWI - Banyak cara dilakukan untuk melatih kerjasama dan menanamkan jiwa kepemimpinan Peserta Didik. Salah satu cara yang sedang gencar dilaksanakan adalah melalui outbond. Dimana dalam outbond, banyak ragam permainan yang dapat diberikan guna melatih kerjasama antar anggota, melatih kepemimpinan, kesabaran, saling percaya dan sebagainya.

Hal inilah yang mendasarkan tim pelatih Pramuka Gugusdepan SMP  Negeri 2 Slawi untuk menggelar Outbond bagi ratusan Pramuka Penggalang yang dihelat di area terbuka Desa Pendawa Kecamatan Lebaksiu, Minggu (2/12)

Pembina Gudep SMP Negeri 2 Slawi, Indri Oktavian mengatakan kegiatan Outbond diikuti oleh 150 Pramuka Penggalang yang terdiri dari 20 regu kelas VII, 2 regu kelas VIII, dan 1 regu kelas IX.

“Tiap regu berjumlah 6 – 10 orang, disesuaikan jumlah siswa per kelas,” katanya

Dikatakan Indri, ragam permainan yang disajikan yakni sebanyak tujuh jenis permainan yang meliputi meniti tali, kater pilar, haring labam estafet air dan sebagainya.

“Ada tujuh jenis permainan yang di ikuti yakni Meniti tali, Kater pilar, Jaring laba-laba, Estafet air, Estafet balon, Titik permasalahan, Tendang Bola,” ujarnya

Lebih lanjut Indri mengatakan, semua peserta wajib mengikuti semua permainan yang ada, dimana nantinya akan dipilih 3 regu terbaik dengan skor  tertinggi sebagai pemenang.

Kegiatan disambut antusias oleh semua peserta. Dari skor yang diperoleh, Regu Harimau 3 berhasil menjadi juara pertama disusul oleh regu harimau 12 dan regu anggrek 3 sebagai juara 2 dan  3,” paparnya

Sementara itu salah satu Tim Pelatih, Amiroh Cahyaningrum, S.Pd menuturkan pendidikan tidak hanya duduk manis dan belajar, tetapi sarana outbond seperti ini bisa menjadi pendidikan yang langsung mengena pada anak tentang kerjasama, kepemimpinan dan terutama karakter.

“Semoga kegiatan yang melatih karakter anak seperti ini bisa terus dikembangkan, sehingga anak tidak akan jenuh dan merasa jadi bagian Pramuka di SMP Negeri 2 Slawi,” Pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar